Tambah Investasi, DHL Express Resmi Buka Fasilitas Terbaru di Bandung

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juni 2019 - 16:15 WIB

DHL Express (Ist)
DHL Express (Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, DHL Express hari ini (27/6) secara resmi menandai pembukaan fasilitas terbaru di kota Bandung.

Fasilitas terbaru ini akan mewakili investasi lebih dari Rp 25 miliar (USD 1.5 juta), untuk memenuhi meningkatnya permintaan di Bandung serta provinsi Jawa Barat yang lebih luas.

Berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, fasilitas ini secara strategis berada di kawasan industri dan komersial kota Bandung yang merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia dan menjadi pusat kota di Jawa Barat. 

Fasilitas terbaru DHL Express ini memiliki kapasitas untuk memproses lebih dari seperempat juta pengiriman setiap tahun untuk mendukung bisnis di dalam sektor ekspor dan impor dari pasar internasional.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, perekonomian Bandung telah mengalami pertumbuhan yang stabil dengan adanya sektor kreatif dan startup yang berkembang. 

Menurut Ahmad, fasilitas terbaru DHL Express ini akan mendukung bisnis lokal di Bandung untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia. 

"Fasilitas baru ini menjadikan total investasi oleh DHL Express di Indonesia yang bernilai lebih dari Rp 600 miliar (sekitar EUR 44 juta) selama tujuh tahun terakhir, menjadi bukti akan komitmen kami terhadap pasar Indonesia," kata Ahmad.

Dikelola oleh spesialis internasional yang terlatih, fasilitas seluas 1.890 meter persegi ini dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti fasilitas drive-inpenuh dengan kemampuan pemuatan langsung, motorized conveyor system, a telescopic conveyor, automated weighing and dimensioning dengan sistem keamanan elektronik dengan 77 IP - kamera CCTV dan pendeteksi penyelundup untuk memastikan keamanan sepenuhnya, baik untuk pengiriman pelanggan dan untuk para karyawan.

Fasilitas terbaru di Bandung ini adalah salah satu dari beberapa investasi yang dilakukan oleh DHL Express Indonesia tahun ini, termasuk Gateway ketujuh yang baru di Semarang, service center di Pulogadung dan Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…