Pernod Ricard Perkuat Investasi di Indonesia Melalui Penerbitan Lisensi Operasi Bisnis Distribusi

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 27 Juni 2019 - 10:53 WIB

Philippe Guettat (Chairman & CEO Pernod Ricard Asia) (Kedua kanan),berfoto bersama usai memberikan presentasi di acara Media Briefing Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia.
Philippe Guettat (Chairman & CEO Pernod Ricard Asia) (Kedua kanan),berfoto bersama usai memberikan presentasi di acara Media Briefing Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 26 Juni 2019 – Pernod Ricard, perusahaan global yang telah berdiri sejak tahun 1975 serta bergerak di industri wine dan spirits, memperkuat kehadirannya di Indonesia melalui penerbitan lisensi operasi bisnis distribusi untuk PT Pernod Ricard Indonesia yang dilakukan pada 17 September 2018 lalu. Langkah bisnis ini juga menandakan afiliasi dari Pernod Ricard yang ke 87 di dunia.  

Hadirnya PT Pernod Ricard Indonesia secara resmi menjadi bukti kontribusi serta komitmen investasi dari Pernod Ricard. Bersamaan dengan terbitnya lisensi operasi bisnis distribusi, tentunya akan membuka kesempatan kerja baru di Indonesia, dengan harapan dapat menumbuhkan angkatan kerja serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia. PT Pernod Ricard di Indonesia akan melayani pasar lokal yang berfokus untuk memproduksi dua varian terbaru dari Seagram’s, yaitu “Imperial Black Whisky” dan “Seagram’s Extra Smooth Vodka”. 

Chairman Pernod Ricard Asia, Philippe Guettat dan Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi turut hadir dalam acara “Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia” untuk meresmikan pembukaan kantor distribusi PT Pernod Ricard di Indonesia.

Philippe Guettat, Chairman & CEO Pernod Ricard Asia mengatakan, “Kami sangat senang memulai perjalanan baru dan menarik ini di Indonesia dan menjadi bagian dari perekonomian Indonesia sebagai pemain lokal. Konsumen di Indonesia semakin menunjukkan antusiasme mereka terhadap cara hidup baru ketika mereka mengalami pertumbuhan ekonomi yang dinamis, dan itu termasuk, bagi mereka yang memilih untuk menikmati minuman, seperti anggur berkualitas dan merek minuman beralkohol. Kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan mereka dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian global Pernod Ricard untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati produk kami.”

Edhi Sumadi, Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia mengatakan, “Ekonomi Indonesia terus tumbuh menguat dengan rata-rata mencapai 5% setiap tahunnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Secara keseluruhan kami melihat kondisi ini sebagai suatu peluang besar untuk memperkuat kehadiran kami di Indonesia. Produk kami akan didistribusikan ke lebih dari 300 outlet utama kami yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.”

“Kehadiran produk lokal kami melalui mitra produsen lokal kami akan membantu mempercepat kontribusi terhadap pendapatan negara, salah satunya melalui pajak dan cukai,” tambah Edhi. Tidak hanya sekadar menjadi pemain besar dalam industri wine dan spirits, PT Pernod Ricard Indonesia turut berdedikasi untuk menginspirasi para konsumennya dengan menghadirkan produk yang dapat menciptakan sebuah momen kebersamaan dimana konsumen bisa merasakan dan berbagi esensi dari setiap pengalaman baru yang terjadi dalam hidup mereka. Pernod Ricard juga memiliki komitmen yang kuat dalam membangun berbagai program corporate social responsibility yang mendukung masyarakat lokal dan membantu mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…