Produksi Aluminium Ekstrusi HK Metals Utama Ditargetkan 12.000 Ton pada 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 17 Juni 2019 - 16:37 WIB

Ngasidjo Achmad (pegang buku), Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk, sedang berpose bersama Komisaris dan Direksi sebelum acara paparan publik di Jakarta, Senin (17/06/2019). (Foto Abe)
Ngasidjo Achmad (pegang buku), Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk, sedang berpose bersama Komisaris dan Direksi sebelum acara paparan publik di Jakarta, Senin (17/06/2019). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) menargetkan dapat memproduksi aluminium ekstrusi sebanyak 12.000 ton pada 2019 setelah menambah tiga lini mesin produksi untuk pabrik aluminium ekstrusi yang dijalankan oleh PT Handal Aluminium Sukses, anak usaha HKMU di bidang manufaktur aluminium ekstrusi.

“Target tersebut terlihat lebih tinggi 93,54% dibanding realisasi produksi pada 2018 sebanyak 6.200 ton. Itu karena perseroan pada tahun ini akan memperluas pasar ekspor aluminium ekstrusi ke Australia dan Canada,” ujar Ngasidjo Achmad, Presiden Direktur HKMU, dalam paparan publik di Jakarta, Senin (17/06/2019).

Ngasidjo mengemukakan, perseroan pada 2018 lalu telah melakukan ekspor perdana aluminium ekstrusi ke Amerika dan Belanda. Dalam rangka ekspor ke Australia, perseroan saat ini sedang dalam proses pembuatan sertifiksi DNV GL sebagai syarat ekspor.

“Sertifikat tersebut diharapkan dapat kami peroleh pada September tahun ini, sehingga kami dapat melakukan ekspor tersebut pada triwulan keempat tahun ini,” tukas Ngasidjo.

Ngasidjo menuturkan, perluasan pasar ekspor aluminium ekstrusi tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan penjualan perseroan pada tahun ini. Manajemen HKMU menargetkan penjualan sebesar Rp1,645 triliun pada 2019, atau lebih tinggi sekitar 90% dibandingkan dengan realisasi penjualan pada 2018 sebesar Rp865 miliar.

“Kami menargetkan 65% dari penjualan konsolidasi tahun ini berasal dari sektor manufaktur, terutama ekspor aluminium ekstrusi. Kemudian sisanya 35% diharapkan berasal dari kegiatan perdagangan perseroan,” papar Ngasidjo.

Ngasidjo mengungkapkan, manajemen HKMU pada tahun ini masih akan terus mendorong pengembangan industri manufaktur aluminium ekstrusi perseroan dengan melakukan berbagai pembelian mesin-mesin produksi lainnya.

“Karena itu, kami mengalokasikan belanja barang modal (capex) sebesar Rp97 miliar untuk tahun ini. Dana capex yang kami akan gunakan itu berasal dari dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS). Adapun sisa dana PUPS tersebut akan kami gunakan untuk biaya operasional (Operating Expense/Opex),” pungkas Ngasidjo. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…