PLN Beri Motivasi ke Santri Ponpes Nuu Waar

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 20:50 WIB

Ustadz Fadlan Garamathan kedatangan tamu Direksi PLN
Ustadz Fadlan Garamathan kedatangan tamu Direksi PLN

INDUSTRY.co.id

Bekasi - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan sumbangsih terhadap peserta didik Pondok Pesantren Nuu Waar, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan study motivasion training bagi para santri asal Papua di pondok tersebut.

Sarwono Sudarto, Direktur Keuangan PLN memberikan motivasi ke para santri pimpinan Ustadz Fadlan Garamathan. Motivasi untuk menumbuhkan semangat belajar hingga mempunyai cita-cita yang sukses kelak setelah lulus nanti.

"Saya bersyukur PLN bisa silaturahim di pesantren, ini kesempatanbluar biasa, bertemu anak daerah timur, mukanya semangat. Ini semoga barokah," kata dia di Bekasi, Senin (17/6/2019).

Ia salut terhadap peserta didik pesantren ini yang dituntun kitab suci Al-Qur'an yang diiringi keseimbangan fisik, otak dan spiritual. Ia berkeyakinan, motivasi yang diberikan ke santri dapat menyemai calon pemimpin masa depan yang berperadaban.

"Karekter bangsa akan membangun menjadi bagus, anak kedepan jadi aset.Tebar gagasan, petik kebiasaan, petik karakter," katanya.

Selain itu, kata dia PLN berkontribusi menyalurkan dana dari Baitul Mall PLN ke Pesantren Nuu Waar. Dana zakat tersebut berasal dari potongan gaji sebesar 2,5 persen karyawan PLN.

Ustadz Fadlan Garamathan menyambut baik kedatangan Direksi PLN tersebut. Ia sangat senang karena direksi PLN memberikan motivasi yang dapat mencerahkan para santri.

"Anak bahagia, ayahanda Sarwono datang ke sini, kita sudah lihat foto lama, kami milih gambar yang mudah. Yang Jawab pertanyaan dapat hadiah Ayahanda seorang psikolog anak, ilmu masuk. Ini acara training Syawal agar yang baru datang tidak ingat kampung halaman," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:52 WIB

Akhir Pekan Lirik Saham Pilihan Ini

Jakarta - Pada perdagangan Jumat (22/11/2019) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di level 6024 - 6202. Ini saham pilihan bagi para investor.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:43 WIB

Akhir Pekan IHSG Terkonsolidasi

Jakarta - Secara teknikal IHSG kembali bergerak dibawah moveing average 5 hari dan dikisaran lower bollinger bands. Indikator Stochastic terkonsolidasi negatif dengan RSI yang kehilangan momentum…

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir.…

Industri Tekstil

Jumat, 22 November 2019 - 08:15 WIB

Pemerintah Bakal Bangun Kawasan Industri Tekstil Terintegrasi Seluas 42 Hektare di Tegal, Jawa Tengah

Pemerintah sedang menyiapkan kawasan industri tekstil di Tegal, Jawa Tengah seluas 42 hektare (ha) untuk menunjang daya saing industri tekstil nasional.