PLN Beri Motivasi ke Santri Ponpes Nuu Waar

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 20:50 WIB

Ustadz Fadlan Garamathan kedatangan tamu Direksi PLN
Ustadz Fadlan Garamathan kedatangan tamu Direksi PLN

INDUSTRY.co.id

Bekasi - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan sumbangsih terhadap peserta didik Pondok Pesantren Nuu Waar, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan study motivasion training bagi para santri asal Papua di pondok tersebut.

Sarwono Sudarto, Direktur Keuangan PLN memberikan motivasi ke para santri pimpinan Ustadz Fadlan Garamathan. Motivasi untuk menumbuhkan semangat belajar hingga mempunyai cita-cita yang sukses kelak setelah lulus nanti.

"Saya bersyukur PLN bisa silaturahim di pesantren, ini kesempatanbluar biasa, bertemu anak daerah timur, mukanya semangat. Ini semoga barokah," kata dia di Bekasi, Senin (17/6/2019).

Ia salut terhadap peserta didik pesantren ini yang dituntun kitab suci Al-Qur'an yang diiringi keseimbangan fisik, otak dan spiritual. Ia berkeyakinan, motivasi yang diberikan ke santri dapat menyemai calon pemimpin masa depan yang berperadaban.

"Karekter bangsa akan membangun menjadi bagus, anak kedepan jadi aset.Tebar gagasan, petik kebiasaan, petik karakter," katanya.

Selain itu, kata dia PLN berkontribusi menyalurkan dana dari Baitul Mall PLN ke Pesantren Nuu Waar. Dana zakat tersebut berasal dari potongan gaji sebesar 2,5 persen karyawan PLN.

Ustadz Fadlan Garamathan menyambut baik kedatangan Direksi PLN tersebut. Ia sangat senang karena direksi PLN memberikan motivasi yang dapat mencerahkan para santri.

"Anak bahagia, ayahanda Sarwono datang ke sini, kita sudah lihat foto lama, kami milih gambar yang mudah. Yang Jawab pertanyaan dapat hadiah Ayahanda seorang psikolog anak, ilmu masuk. Ini acara training Syawal agar yang baru datang tidak ingat kampung halaman," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.