PLN Beri Motivasi ke Santri Ponpes Nuu Waar

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 20:50 WIB

Ustadz Fadlan Garamathan kedatangan tamu Direksi PLN
Ustadz Fadlan Garamathan kedatangan tamu Direksi PLN

INDUSTRY.co.id

Bekasi - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan sumbangsih terhadap peserta didik Pondok Pesantren Nuu Waar, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan study motivasion training bagi para santri asal Papua di pondok tersebut.

Sarwono Sudarto, Direktur Keuangan PLN memberikan motivasi ke para santri pimpinan Ustadz Fadlan Garamathan. Motivasi untuk menumbuhkan semangat belajar hingga mempunyai cita-cita yang sukses kelak setelah lulus nanti.

"Saya bersyukur PLN bisa silaturahim di pesantren, ini kesempatanbluar biasa, bertemu anak daerah timur, mukanya semangat. Ini semoga barokah," kata dia di Bekasi, Senin (17/6/2019).

Ia salut terhadap peserta didik pesantren ini yang dituntun kitab suci Al-Qur'an yang diiringi keseimbangan fisik, otak dan spiritual. Ia berkeyakinan, motivasi yang diberikan ke santri dapat menyemai calon pemimpin masa depan yang berperadaban.

"Karekter bangsa akan membangun menjadi bagus, anak kedepan jadi aset.Tebar gagasan, petik kebiasaan, petik karakter," katanya.

Selain itu, kata dia PLN berkontribusi menyalurkan dana dari Baitul Mall PLN ke Pesantren Nuu Waar. Dana zakat tersebut berasal dari potongan gaji sebesar 2,5 persen karyawan PLN.

Ustadz Fadlan Garamathan menyambut baik kedatangan Direksi PLN tersebut. Ia sangat senang karena direksi PLN memberikan motivasi yang dapat mencerahkan para santri.

"Anak bahagia, ayahanda Sarwono datang ke sini, kita sudah lihat foto lama, kami milih gambar yang mudah. Yang Jawab pertanyaan dapat hadiah Ayahanda seorang psikolog anak, ilmu masuk. Ini acara training Syawal agar yang baru datang tidak ingat kampung halaman," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan menggelar kompetisi Liga 2 2020. Terbaru, sebanyak lima klub mengajukan diri menjadi tuan rumah…

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat…

Pembangunan Perumahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:49 WIB

Kementerian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp 102 Miliar Untuk Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Rumah Subsidi

Bantuan PSU mencakup pekerjaan seperti jalan lingkungan, penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan…

Ilustrasi Mall

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:31 WIB

Meski Telah Dibuka Kembali, Pengelola Mal: Bukannya Untung, Malah Babak Belur

Jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan di DKI Jakarta masih mengkhawatirkan. Meski sudah dibuka hampir dua bulan atau sejak pertengahan Juni lalu, kedatangan pengunjung masih jauh dari kata…