Mentan Amran Puas Dengan Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Kerja

Oleh : Wiyanto | Senin, 10 Juni 2019 - 20:32 WIB

Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Hari pertama masuk kerja, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menggelar safari lebaran halal bihalal ke seluruh pegawainya, didampingi isterinya, Martati Sulaiman, Amran berkeliling ke gedung Litbang, PKH, PSP, Perkebunan dan BKP.

Di sana, Amran langsung disambut para pegawai yang sudah menunggu sejak pagi. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi ngobrol bareng sambil makan bersama.

"Yang pertama, saya secara pribadi mohon maaf lahir batin untuk semua pegawai. Kemudian yang kedua dan yang paling penting saya sangat puas karena presentasi kehadiran pegawai di hari pertama kerja betul-betul memuaskan," ujar Amran, Senin pagi.

Namun di samping itu, Amran meminta semua jajaran Kementan untuk lebih serius lagi dalam meningkatkan produksi. Langkah ini perlu dilakukan mengingat Indonesia saat ini sedang menuju raja ekspor dunia.

"Kalau bulan depan kita bisa ekspor lagi, aku janji akan segera menghadap bapak Presiden untuk menaikan tukin (tunjangan kinerja) kalian," ujar Amran yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Amran mengatakan, posisi Kementerian Pertanian (Kementan) dibawah arahan Presiden Joko Widodo mampu menyabet semua prestasi yang dulunya tidak pernah bisa diraih.

"Capaian kita saat ini sangat luar biasa. Soal inflasi misalnya, lompatannya cukup bagus, PDB naik, kemudian WTP kita raih selama 3 tahun berturut-turut dan penghargaan anti gratifikasi dari KPK kita sabet. Nah, saya minta ini dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Amran juga mengapresiasi upaya seluruh Ditjen dalam menstabilkan harga pangan selama bulan puasa hingga lebaran 2019. Menurut dia, tahun ini adalah tahun istimewa karena dalam sejarahnya pemerintah mampu mengendalikan harga pangan secara baik.

"Alhamdullilah semua harga stabil, ekspor kita naik. Dan yang terpenting ada dua hal; pertama saya berpesan harus mengembalikan kejayaan rempah dan kedua mengembangkan B100 yang akan mengguncang dunia. Saya berharap, pesan saya ini mampu direalisasikan," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto ilustrasi industri mainan

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:01 WIB

Kemenperin Harap Industri Mainan Dalam Negeri Mampu Tarik Investasi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengharapkan industri mainan dalam negeri dapat menarik investasi. Ini terutama industri pendukung mainan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan…

Jackson Tandiono, Presiden Direktur PT Sky Energy Indonesia, Tbk

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Pertama di Dunia, JSKY Ciptakan Modul Surya Berbobot Ringan

PT Sky Energy Indonesia, Tbk (JSKY) secara resmi memperkenalkan rangkaian produk modul surya inovatif miliknya, yang diberi nama J-Leaf, J-Feather dan J-Bifacial di The Energy Building, Jakarta…

DFSK Glory E3

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Dukung Implementasi Kendaraan Listrik di Indonesia, DFSK Andalkan Glory E3

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK mempersiapkan kendaraan listrik andalanya dengan memperkenalkan DFSK Glory E3 kepada konsumen di Indonesia yang sudah…

Rimba Laut, Head of Public & Government Relation (kanan) dan Andri Madian (Chief Marketing Officer (kiri)

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:37 WIB

Capai Rp 2,2 Miliar, Lampung Jadi Penyumbang Investasi Tertinggi Akseleran di Indonesia

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp2,2 miliar.

Mini 60th Edition (Foto: Ridwan)

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:30 WIB

Mejeng di GIIAS, Mini 60 Years Edition Dibanderol Mulai Rp615 Juta

Manfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, MINI Indonesia meluncurkan MINI 60 Years Edition. Sebagai model edisi spesial, terdapat total 60 unit yang tersedia…