Film Horor ‘Kuntilanak 2’ Targetkan Penonton Anak-anak Saat Lebaran

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 24 Mei 2019 - 10:28 WIB

Karina Suwandi dan Sandrina Skornicki Dalam Film "kuntilanak " yang tayang 4 Juni mendatang
Karina Suwandi dan Sandrina Skornicki Dalam Film "kuntilanak " yang tayang 4 Juni mendatang

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Para produser film jarang mentargetkan anak-anak sebagai penonton untuk jenis film horor. Biasanya paling rendah adalah remaja 13 tahun ke atas. Tapi lewat film Kuntilanak 2 yang bakal mulai tayang tanggal 4 Juni atau sehari sebelum hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini, PT Multi Vision Plus (MVP) justru mentargetkan anak-anak sebagai penonton. Maka tidak heran sederet artis cilik dan remaja ikut bermain dalam film yang merupakan kelanjutan dari Kuntilanak 1 yang rilis tahun 2018 lalu.

Mereka adalah Sandrinna Skornicki, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, dan Ciara Nadine Brosnan.

Kuntilanak 2 juga menampilkan duo bintang muda bertalenta, Maxime Bouttier dan Susan Sameh. Kehadiran mereka semakin komplet dengan peran istimewa Karina Suwandi dan Teuku Rifnu Wikana serta Nena Rosier pada film yang tak hanya sekadar menyuguhkan elemen horor ini.

Masih disutradarai oleh sineas legendaris film horor Indonesia, Rizal Mantovani, Kuntilanak 2 memberikan nuansa yang berbeda dengan film film horor sebelumnya. Setidaknya, menurut Rizal, dalam film terbarunya ini sang Kuntilanak sudah leh manusiawi dengan memiliki keinginan, kebutuhan serta bisa berdialog dengan manusia.

“Biasanya hantu dan sejenisnya hanya dalam posisi menakutkan yang ditempatkan di pojok pojok gelap. Di Film ini saya buat Kuntilanak nya bisa memiliki keinginan, kemauan, bisa berdialog, bisa masak, pokknya lebih manusiawi ketimbang hantu,” kata Rizal

Bukan tanpa alasan, Rizal menuangkan cerita kuntilanak seperti itu. “Ini untuk membedakan dengan film saya sebelumnya Kuntilanak 1 dan juga film horor lainnya,” tambahnya.

Bagi Karina Suwandi yang berperan sebagai Kuntilanak, merupakan tantangan tersendiri dalam karirnya sebagai pemain film. “Sejak kecil saya sudah mendengar cerita tentang kuntilanak. Tapi untuk film ini saya banyak bertanya kepada Rizal sosok kuntilanak seperti apa yang ia maui. Karena jujur, referensi tentang kuntilanak ini berdasarkan mitos sangat banyak sekali,” kata Karina.

Sinopsis

Pada film Kuntilanak 2 ini, Dinda (Sandrinna Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak, tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), berniat untuk menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi). Namun, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan.

Banyak kejanggalan terjadi mulai dari teka-teki latar belakang Dinda hingga akhirnya menyadari bahwa mereka tidak sendiri di sana. Dinda kembali harus berhadapan  dengan Kuntilanak, tetapi berbeda dengan yang pernah dikalahkannya menggunakan paku atau mantra.

Apakah kali ini Dinda dan adik-adiknya kembali berhasil lepas dari teror Kuntilanak? Atau ada sebuah ‘harga’ yang harus dibayarkan? (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inovasi layar

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:55 WIB

Inovasi Layar Akan Menjadi Tren Smartphone Berikutnya

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Capt. Sugeng Wahyono

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:48 WIB

Setahun Ditahan di Ranong, Pekerja Migran Indonesia Minta Perlindungan Presiden

Seorang pekerja migran Indonesia, yang menjadi tahanan kota di Ranong, Thailand, berharap bantuan perlindungan dari Presiden Joko Widodo. Dia sudah setahun menjadi tahanan kota di Thailand,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:00 WIB

Terkait Wabah Corona, Bali Kintamani Festival Diundur Pelaksanaannya

Pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan "Bali Kintamani Festival" yang sedianya digelar 8 Februari 2020, menyusul mewabahnya virus corona.

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:52 WIB

ProPaktani: Program Luncuran Kementan Kembangkan Korporasi Petani

Sebagai langkah nyata penyediaan pangan bagi 267 jiwa sebagaimana arahan Presiden Jokowi, Kementerian Pertanian mulai menentukan langkah-langkah kebijakan dengan pendekatan berbasis kawasan.…