Film Horor ‘Kuntilanak 2’ Targetkan Penonton Anak-anak Saat Lebaran

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 24 Mei 2019 - 10:28 WIB

Karina Suwandi dan Sandrina Skornicki Dalam Film "kuntilanak " yang tayang 4 Juni mendatang
Karina Suwandi dan Sandrina Skornicki Dalam Film "kuntilanak " yang tayang 4 Juni mendatang

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Para produser film jarang mentargetkan anak-anak sebagai penonton untuk jenis film horor. Biasanya paling rendah adalah remaja 13 tahun ke atas. Tapi lewat film Kuntilanak 2 yang bakal mulai tayang tanggal 4 Juni atau sehari sebelum hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini, PT Multi Vision Plus (MVP) justru mentargetkan anak-anak sebagai penonton. Maka tidak heran sederet artis cilik dan remaja ikut bermain dalam film yang merupakan kelanjutan dari Kuntilanak 1 yang rilis tahun 2018 lalu.

Mereka adalah Sandrinna Skornicki, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, dan Ciara Nadine Brosnan.

Kuntilanak 2 juga menampilkan duo bintang muda bertalenta, Maxime Bouttier dan Susan Sameh. Kehadiran mereka semakin komplet dengan peran istimewa Karina Suwandi dan Teuku Rifnu Wikana serta Nena Rosier pada film yang tak hanya sekadar menyuguhkan elemen horor ini.

Masih disutradarai oleh sineas legendaris film horor Indonesia, Rizal Mantovani, Kuntilanak 2 memberikan nuansa yang berbeda dengan film film horor sebelumnya. Setidaknya, menurut Rizal, dalam film terbarunya ini sang Kuntilanak sudah leh manusiawi dengan memiliki keinginan, kebutuhan serta bisa berdialog dengan manusia.

“Biasanya hantu dan sejenisnya hanya dalam posisi menakutkan yang ditempatkan di pojok pojok gelap. Di Film ini saya buat Kuntilanak nya bisa memiliki keinginan, kemauan, bisa berdialog, bisa masak, pokknya lebih manusiawi ketimbang hantu,” kata Rizal

Bukan tanpa alasan, Rizal menuangkan cerita kuntilanak seperti itu. “Ini untuk membedakan dengan film saya sebelumnya Kuntilanak 1 dan juga film horor lainnya,” tambahnya.

Bagi Karina Suwandi yang berperan sebagai Kuntilanak, merupakan tantangan tersendiri dalam karirnya sebagai pemain film. “Sejak kecil saya sudah mendengar cerita tentang kuntilanak. Tapi untuk film ini saya banyak bertanya kepada Rizal sosok kuntilanak seperti apa yang ia maui. Karena jujur, referensi tentang kuntilanak ini berdasarkan mitos sangat banyak sekali,” kata Karina.

Sinopsis

Pada film Kuntilanak 2 ini, Dinda (Sandrinna Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak, tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), berniat untuk menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi). Namun, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan.

Banyak kejanggalan terjadi mulai dari teka-teki latar belakang Dinda hingga akhirnya menyadari bahwa mereka tidak sendiri di sana. Dinda kembali harus berhadapan  dengan Kuntilanak, tetapi berbeda dengan yang pernah dikalahkannya menggunakan paku atau mantra.

Apakah kali ini Dinda dan adik-adiknya kembali berhasil lepas dari teror Kuntilanak? Atau ada sebuah ‘harga’ yang harus dibayarkan? (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.