Bertengger 6 Universitas Teratas Dunia, Australia Jadi Tujuan Utama bagi Investor Properti Luar Negeri

Oleh : Ridwan | Senin, 06 Mei 2019 - 11:10 WIB

CEO Crown Group, Iwan Sunito (Foto Ridwan/Industry.co.id)
CEO Crown Group, Iwan Sunito (Foto Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Australia memiliki enam universitas peringkat teratas di Dunia yang berada di Melbourne, Sydney dan Brisbane. Hal ini berdasarkan laporan Times Higher Education’s Top 100 Universities in the World tahun 2018. 

Pada bulan Desember 2018, terjadi peningkatan jumlah siswa internasional yang melanjutkan studinya di Australia sebesar 11% atau 693,750 siswa dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017. Tiongkok menjadi negara penyumbang terbesar untuk jumlah siswa luar negeri yang melanjutkan program studi pasca sarjana di Australia, diususul kemudian oleh India di posisi kedua dan Indonesia pada posisi ketiga.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, universitas adalah kunci utama bagi investor di Australia karena jumlah siswa internasional yang mencari akomodasi di kota-kota dengan gaya hidup paling menarik di dunia.

Dia menambahkan, siswa internasional dan keluarga mereka merupakan bagian penting dari pembeli Crown Group di Australia karena mereka tertarik pada sistem pendidikan yang sangat baik, gaya hidup yang ceria dan mudah, dan berbagai hunian baru
berkualitas yang ditawarkan di setiap kota. 

Saat ini, Crown Group, sedang mengembangkan enam hunian vertikal terbarunya yang menakjubkan di tiga kota yang memiliki universitas paling populer di Dunia, sesuatu yang menarik bagi siswa internasional yang mencari hunian terbaik selama masa belajar mereka.

"Ini berkorelasi dengan permintaan yang kami terima dari keluarga yang pindah dari negara lain dan generasi baby boomer yang mencari tempat yang menarik untuk pensiun di mana anak-anak mereka tetap dapat melanjutkan studi nya," ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (6/5).

Dalam laporan lain tahun ini, Australia menempati peringkat ketujuh dalam Top 10 Best Countries In The World 2019 menurut publikasi survei peringkat tahunan dari US News & World Report yang dilansir oleh cnbc.com yang mengambil jawaban dari 20,000 partisipan dari 36 negara. Secara umum diposisi ketujuh, Australia termasuk dari lima negara teratas bagi mereka yang ingin mendirikan kantor pusat sebuah perusahaan, bepergian sendiri atau pensiun dengan nyaman.

"Anda akan menemukan bahwa setiap proyek pengembangan hunian kami di Australia berada dalam rata-rata radius 5 km dari universitas-universitas terkemuka di negara ini dan menawarkan tempat tinggal berkualitas serta peluang investasi yang solid," jelas Iwan.

Crown Group memiliki empat proyek hunian yang sedang dikerjakan dalam jarak 5 km dari pusat Sydney, dimana terdapat dua universitas yang tercatat dalam daftar Top 100 Dunia berada di University of Sydney yang menempati peringkat 61, dan University of New South Wales, di peringkat ke-80.

Ada dua proyek hunian vertikal di Sydney yang hampir selesai, yaitu Infinity by Crown Group di Green Square dan Waterfall by Crown Group di Waterloo yang siap untuk dihuni pada awal Mei dan Juni. Apartemen dengan gaya hidup yang menakjubkan juga dijual di Mastery by Crown Group di Waterloo dan Eastlakes Live by Crown Group di Eastlakes, hanya beberapa kilometer dari pusat kota dan bandara internasional.

Masing-masing menawarkan fasilitas bergaya resor termasuk kolam renang terbuka, gymnasium, pertokoan serta restoran, menciptakan ruang yang sempurna untuk tempat tinggal yang menampilkan inovasi dan gaya khas masing-masing individu.

"Selain pengembangan-pengembangan tersebut, tahun ini untuk pertama kalinya kami akan meluncurkan proyek residensial pertama di Melbourne, kota pelajar paling terkenal di Australia, dengan 152 unit apartemen di jantung Southbank dan kawasan seninya yang terkenal yang berlokasi dekat dengan universitas top Australia, Universitas Melbourne, yang berada di peringkat 32 Dunia, dan tidak jauh dari Monash University di peringkat ke-80," jelasnya.

"Akhir tahun ini kami juga akan meluncurkan pengembangan pertama kami di Brisbane, dengan desain bergaya taman tropis di tepi perairan di kawasan West End. Hanya beberapa menit berkendara dari University of Queensland, universitas terbaik ke-65 di Dunia dan merupakan lokasi yang sangat menarik dan berkembang, hanya 4 km dari pusat kota," tutup Iwan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin