Prabowo Subianto Klaim Menang 62 Persen versi Real Count

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 18 April 2019 - 05:00 WIB

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersujud syukur di depan pendukungnya usai melontarkan pidato tentang klaim kemenangannya di Pilpres 2019.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersujud syukur di depan pendukungnya usai melontarkan pidato tentang klaim kemenangannya di Pilpres 2019.

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersujud syukur di depan pendukungnya usai melontarkan pidato tentang klaim kemenangannya di Pilpres 2019. Sujud syukur itu dilakukan Prabowo di kediamannya di Kertanegara 4 bersama sejumlah tokoh koalisi partai pendukungnya. Terlihat pula, anggota BPN Yusuf Martak menemani Prabowo.

Hadir dalam konferensi pers deklarai kemenangan itu, Politikus Demokrat Syarif Hasan, Politikus PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Saya sebagai muslim ingin menutup dengan mengumandangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur," kata Prabowo, Rabu (17/4/2019).

Tapi, kata Prabowo, dia juga menghormati kawan-kawan agama lain. "Semua kawan ikut membela kita, yang Katolik, Protestan, Hindu, Budha, kami mayoritas ingin mengagungkan Allah SWT," katanya.

Sebelum sujud syukur, Prabowo Subianto mengklaim, berdasarkan hasil real count ia dan Sandiaga Uno sudah memenangkan pilpres 2019.

"Berdasarkan hasil real count kita sudah menang 62 persen," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, perolehan suara 62 persen itu berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.

"Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak," kata Prabowo.

Prabowo pun meminta pendukungnya untuk mengawal suara di TPS, tiap kecamatan dan formulir C1. "Saya ingin ucapkan terima kasih semua unsur," kata Prabowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Selasa, 26 Mei 2020 - 00:04 WIB

'Gembok' Seluruh Pintu Masuk Jakarta, Anies: Kita Tidak Ingin Kerja Keras Dua Bulan Sia-sia

"Ini dilakukan, agar kerja keras puluhan juta orang di Jakarta, ada 10 juta, Jabodetabek adalah lebih dari 25 juta, selama dua bulan lebih bekerja keras menjaga, dan menurunkan tingkat penularan…

Yusuf Rony Kabarjay Lulus jadi TNI AD

Senin, 25 Mei 2020 - 22:47 WIB

Terharu, Cita-cita Yusuf Rony Kabarjay Menjadi Prajurit TNI AD Akhirnya Tercapai

Perjalanan panjang Yusuf Rony Kabarjay (20 th) seorang putra asli Papua dari Kampung Toray, Distrik Sota, akhirnya bisa lulus menjadi anggota TNI AD dalam pengumuman rekrutmen Secata PK Gel…

Arief pegawai Kemenag

Senin, 25 Mei 2020 - 19:40 WIB

Kisah Arief ASN Kemenag Buka Usaha Cukur Gratis plus Berbagi Sembako

Arief berencana meneruskan kegiatan amalnya ini usai lebaran dan selama pandemi. ASN yang akan segera memasuki masa pensiun ini ingin berkhidmah kepada masyarakat sesuai keahlian yang dimilikinya.…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 25 Mei 2020 - 18:00 WIB

Bali United Tim Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Sebulan sudah umat Islam seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebelum menyambut hari raya kemenangan sukacita yang dimaknai dengan sebutan Idul Fitri. Tahun ini menjadi hari raya Idul Fitri…

Evan Dimas Persija

Senin, 25 Mei 2020 - 17:30 WIB

Evan Dimas Nikmati Ketupat Opor Ayam Saat Lebaran di Surabya

Gelandang Persija Jakarta Evan Dimas merasa senang bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya di Surabaya, Jawa Timur.