Pengusaha Benarkan Konsumen Masih Wait and See Jelang Pemilu

Oleh : Ridwan | Rabu, 10 April 2019 - 13:05 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari (QnQ Gress) Gunawan Wijaya
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari (QnQ Gress) Gunawan Wijaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif sudah didepan mata. Kemeriahan Pemilu pun sudah semakin ramai diperbincangkan, baik di Sosial Media (Sosmed) maupun di masyarakat.

Namun, hingar bingar keramaian Pemilu tidak dapat dirasakan oleh beberapa pegusaha di Indonesia. Pasalnya, konsumen lebih memilih menuggu selepas pemilu dari pada mereka harus order pesanan sebelum pemilu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gunawan Wijaya selaku Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari selaku produsen keramik QnQ Gress.

"Masuk bulan April ini, konsumen lebih memilih wait and see," kata nya saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta, Rabu (10/4).

Dijelaskan Gunawan, hal ini wajar dilakukan, pasalnya mereka (konsumen) menunggu hasil dari Pemilu nantinya. "Wajar lah, setiap mau Pemilu pasti kondisinya seperti ini," jelasnya.

Namun, Gunawan memastikan bahwa bisnis dan penjualan masih terus berjalan. "Stok pesanan kita masih cukup banyak yang harus diselesaikan, sehingga bisnis kami masih terus berjalan," ungkap Gunawan.

Gunawan berharap apapun hasil pemilu nantinya mampu membuat iklim usaha di Indonesia makin bersahabat. "Mudah-mudahan apapun hasil nya dapat menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif lagi," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr Lukmanul Hakim

Sabtu, 04 April 2020 - 00:02 WIB

IHSG Ditutup naik 0,02 persen, Anak Buah Wapres: Kepercayaan Pasar Mulai Tumbuh Kembali Karena Kebijakan Penanganan Covid-19

Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi & Keuangan, Dr. Lukmanul Hakim mengatakan di tengah pandemi virus corona (covid-19) yang sedang fokus diatasi pemerintah, kabar baik muncul dari…

Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Jumat, 03 April 2020 - 21:33 WIB

Inisiatif Mekari Melalui Indonesia Pasti Bisa Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Mekari sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) di Indonesia, berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam merespon keadaan ini dengan penerapan work from home (WFH) bagi seluruh…

Serivis Gratis Vespa Piaggio

Jumat, 03 April 2020 - 20:40 WIB

Catat, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Layanan Pick-Up Servis Vespa Gratis Hingga 15 April 2020

Untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan konsumen, PT Piaggio Indonesia berkomitmen untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan konsumen dengan memastikan sanitasi fasilitas operasional, memastikan…

Ronsianus B Daur, SE., BKP., M. Ak _Praktisi Perpajakan - tinggal di Jakarta

Jumat, 03 April 2020 - 19:58 WIB

Kelegaan Dunia Pajak dalam Ketidakpastian

Bak tamu yang tak diundang, Corona Viruses Disease (Covid-19) menyergap dunia sejak penghujung tahun 2019 lalu. Awalnya di Provinsi Huabei China, lalu menyebar luas ke seantero dunia.

WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona

Jumat, 03 April 2020 - 19:24 WIB

WMI Edukasi Para Driver Ojol untuk Cegah Covid19

Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).