BNI Fasilitasi Pembiayaan Kepelabuhan Pelindo III

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 02 April 2019 - 18:32 WIB

Pelindo III Gandeng BNI Dorong Gerakan Transaksi Nontunai di Pelabuhan
Pelindo III Gandeng BNI Dorong Gerakan Transaksi Nontunai di Pelabuhan

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Guna mendukung kelancaran arus logistik nasional, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) / Pelindo III bersinergi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk menyediakan program fasilitas Supply Chain Financing (SCF) dalam hal pembiayaan atas invoice pengguna jasa pelabuhan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Iman Rachman, Direktur Keuangan yang didampingi oleh Toto Heli Yanto Direktur SDM Pelindo III dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Susi Adi Sulistyowati di kantor pusat Pelindo III di Surabaya, (2/4/2019).

“Program Supply Chain Financing merupakan pembiayaan perbankan sebagai alternatif bagi pengguna jasa melakukan pembayaran atas invoice penggunaan jasa kepelabuhanan untuk Pelindo III Group (anak dan cucu perusahaan). Dalam hal ini BNI akan membiayai invoice sebelum jatuh tempo pembayaran,” jelas Iman.

Dengan sinergi tersebut, diharapkan hubungan Pelindo III Group dengan BNI tidak hanya atas dasar transaksional, namun hubungan yang harmonis sehingga bisa tumbuh dan berkembang bersama. Melalui program ini dapat mendorong layanan jasa bongkar  muat di pelabuhan berjalan dengan lancar.

Para pengguna jasa kepelabuhanan dapat melakukan kegiatan bongkar muat dan jasa lainnya tanpa ada kendala jika tagihan sudah jatuh tempo, karena sebelum jatuh tempo pihak BNI akan menyelesaikan pembayaran, imbuhnya.

Melalui pengelolaan cash flow yang lebih baik, Iman menambahkan, para pengguna jasa kepelabuhanan dapat diberikan layanan logistik melalui pelabuhan secara cepat dan mengirimkan barang ke pemilik barang tepat waktu.

Ditemui di tempat yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama dalam hal payroll karyawan Pelindo III Group dengan BNI. Toto berharap dari kerjasama tersebut BNI dapat memberikan benefit yang lebih kepada karyawan, karena ia sangat peduli dengan kesejahteraan karyawan Pelindo III.

Sementara itu, BNI menyambut baik kerja sama tersebut.

“BNI akan semakin memperkuat jajaran perbankan yang dimilikinya untuk mendukung Pelindo III, payroll dengan Pelindo III sudah kesekian kalinya, dan saya selalu mendorong tim dari BNI untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan kami terlebih untuk Pelindo III, dan mempersilahkan para karyawan Pelindo III agar memanfaatkan berbagai produk BNI seperti KPR, dana pendidikan, pinjaman tanpa agunan, hingga asuransi  jiwa.” tutup Susi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…