Bidik Milenial, Mangga Dua Square Akan Tambah 20 Factory Outlet
Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 01 April 2019 - 08:30 WIB
Factory Outlet Mangga Dua Square : Foto INDUSTRY.co.id
INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mangga Dua Square, sebagai pusat perbelanjaan kenamaan di Jakarta, tidak berhenti berbenah melakukan berbagai upaya transformatif dengan menjadikan trade mall yang telah beroperasi sejak 2005 ini sebagai pusat Factory Outlet (FO) yang lengkap dan murah di Jakarta.
Target market FO identik dengan anak muda millenial yang suka bergaya kekinian dengan produk fashion branded berkualitas ekspor dan impor.
Terobosan ini disambut antusias sejumlah tenant FO. Sejak awal tahun 2018 mencanangkan sebagai pusat FO Jakarta, sampai saat ini telah beroperasi sebanyak 8 tenant FO beken yang telah memiliki banyak cabang di sejumlah daerah. Diantaranya Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE, Chois FO, RAJA FO, Super Bazaar dan Publicity yang baru saja grand opening pada pertengahan Februari 2019.
Jumlah tenant FO kemungkinan akan terus bertambah sehingga pengunjung bisa mendapatkan banyak pilihan dengan kualitas terbaik. Mulai dari baju anak, remaja hingga dewasa. Diperkirakan, tahun 2019 ini, bakal hadir 20 FO di Mangga Dua Square, Rudy Santoso, GM Mangga Dua Square menyampaikan ini disela-sela acara Grand Opening Publicity.
Kegairahan tenant FO membuka outletnya di mall berkonsep trademall ini, tentu dengan pertimbangan bisnis yang cermat. Diantaranya pertimbangan lokasi, Mangga Dua Square terletak di seputaran Gunung Sahari, Pademangan Jakarta Utara dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan.
Selain itu, di kawasan Mangga Dua Square saja, berdiri 4 hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar. Diantaranya Hotel Ibis, Novotel, Amaris dan Neo.
“Pertimbangan kami buka di Mangga Dua Square karena melihat prospek bisnis dari sini lumayan besar. Banyak tamu hotel dan kawasan bisnis yang terus tumbuh, “ tambah Tjiasilvie.
“Kami mencoba terus menangkap dan menciptakan peluang untuk membantu menghidupkan bisnis mitra bisnis di sini sesuai dengan dinamika yang berkembang. Secara berkesinambungan, diantaranya kami menggelar event rutin bersama dengan berbagai komunitas hobi, seperti komunitas Drama Korea yang banyak disukai anak-anak muda, dan menjalin relasi luas dengan komunitas digital creator seperti blogger, influencer dan youtuber. Event-event yang kami buat pun disesuaikan dengan anak-anak muda, seperti pemilihan model FO, event pencarian bakat di industry kreatif dan sebagainya “ papar General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso.
Dengan beberapa rangkaian program tersebut, Rudy optimis, kendati maraknya bisnis online, Mangga Dua Square tetap dapat berkompetisi di ceruk pasar wisata belanja FO yang lengkap, berkualitas, nyaman dan menyenangkan di Jakarta.
Bisnis online memang menawarkan kepraktisan dan kemudahan, tetapi tetap tidak bisa menggantikan pengalaman berbelanja. Bisa melihat produk secara langsung, memegang dan mencobanya. “Apalagi belanja di FO, memburu barang branded yang limited edition saja sudah memberikan pengalaman yang berkesan,” tambah Rudy sambil mengajak masyarakat berwisata belanja FO.
Untuk menikmati sensasi berbelanja FO, tidak perlu jauh-jauh ke Bandung. Di Mangga Dua Square tersaji lengkap dengan harga terjangkau sesuai dengan kualitas.
Komentar Berita