BGR Logistics Raih Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Maret 2019 - 15:31 WIB

BGR Logistics Raih Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2019
BGR Logistics Raih Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, menerima dua penghargaan  dalam ajang Anugerah BUMN 2019 yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu malam (28/3/2019). 

Dua penghargaan yang diterima BGR Logistics yakni  BUMN Emerging dengan Inovasi Teknologi Terbaik Pertama. Selain itu, Direktur BGR Logistics dinobatkan sebagai CEO Visioner Terbaik kategori BUMN Emerging dalam ajang bergengsi tersebut.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, menerima langsung penghargaan tersebut. Dalam acara tersebut, turut hadir pula Direktur Operasional dan Pemasaran, M. Taufik Hidayat, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi, Novian Andry Waskito, dan jajaran VP Kantor Pusat BGR Logistics.

Pada penghargaan pertama, yakni  BUMN Emerging dengan Inovasi Teknologi Terbaik Pertama, Direktur Utama BGR Logistics menerima langsung penghargaan dari Dewan Juri Anugerah BUMN, Fredy Tulung. 

Sedangkan pada penghargaan kedua, yakni CEO Visioner Terbaik, penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kementrian Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM)  Ego Syahrial, disaksikan oleh Ketua Dewan Juri, Tanri Abeng.

Seusai menerima penghargaan, Direktur Utama BGR Logistics, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pihak eksternal atas usaha transformasi yang telah dilakukan seluruh elemen BGR Logistics dalam kurun waktu kurang dari enam bulan. 

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras, dari seluruh karyawan, untuk BGR Logistics yang lebih baik,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sejak September 2018 lalu, BGR Logistics telah melakukan berbagao transformasi, mulai dari perubahan budaya perusahaan, transformasi organisasi, SDM, hingga sistem informasi. 

Dalam kurun waktu yang sangat singkat, BGR Logistics telah membangun aplikasi Warehouse  Integrated Application (WINA) dan Fleet Integrated and Order Monitoring Application (FIONA), yaitu aplikasi yang memberikan perbaikan pelayanan pada pelanggan. 

Selain itu BGR Logistics telah berhasil menerapkan ERP-SAP per 1 Januari 2019, dan berbagai pengembangan sistem aplikasi office support lainnya. BGR Logistics sekarang menjadi Digital Logistics Company untuk membedakan perusahaan logistik lainnya. 

“Aplikasi yang kami bangun bertujuan untuk membantu kebutuhan logistik pelanggan dan menjadi pembeda dengan yang lain,” terang Kuncoro.

Adanya penghargaan tersebut, sebagai bentuk pengakuan stake holders pada BGR Logistics dalam pengembangan inovasi teknologi di bidang logistik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…