AHY: AA, Sosoknya Berani, Sekaligus Kontroversial

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Maret 2019 - 16:13 WIB

 Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_
Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menimpa kader partainya Andi Arief. 

Putra Ketua Umum Demokrat sekaligus Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan menyesalkan kasus yang menimpa wakil sekjen partai itu . 


"Merujuk kepada keterangan pers Kadiv Humas Mabes Polri, tanggal 4 Maret 2019, saya menyesalkan terjadinya kasus yang menimpa Bung Andi Arief," ujar AHY dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa(5/3/2019)

AHY menyatakan ketika menerima berita penangkapan Andi Arief, dirinya berada dalam perjalanan dari Jakarta menuju Aceh, untuk bertemu dengan masyarakat Kawasan Aceh Barat dan Selatan atau Barsela. 

Dia menilai kejadian yang menimpa Andi Arief bisa terjadi kepada siapa saja, apapun alasan dan jalan ceritanya.

Bagi AHY, Andi Arief selaku politisi, adalah kawan setia dalam perjuangan. Sosoknya dinilai berani, sekaligus kontroversial. 

"Ia berani bersuara lantang dan tidak takut dengan siapapun. Ia berdiri di atas akal sehat dan kebenaran," kata dia. 

AHY menekankan peristiwa yang menimpa Andi Arief merupakan sisi pribadi kehidupan yang bersangkutan. Dia mendoakan Andi Arief beserta keluarga kuat menjalani hal tersebut. 

Dia mengatakan merujuk keterangan kepolisian, Andi Arief adalah korban penyalahgunaan narkoba. Polisi, kata AHY, juga menyatakan tidak menemukan barang bukti dan menyatakan tidak benar ada kehadiran perempuan saat penangkapan.

"Semua yang diedarkan di medsos berasal dari sumber yang tidak diketahui. Polisi sudah memutuskan tidak ada tindakan pro-justitia, dan Andi Arief akan menjalani rehabilitasi," kata AHY. 

AHY mengaku telah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat selaku pelaksana tugas harian Demokrat. Dia mengatakan kebijakan dan tindakan partai lebih lanjut berkaitan dengan masalah Andi Arief sepenuhnya menjadi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Kami akan selalu mendukung negara dalam berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, untuk generasi dan masa depan Indonesia yang lebih baik," ujar AHY. 

Dia menyerukan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk tetap semangat dan meneruskan perjuangan. Dia berharap ujian demi ujian yang sedang dihadapi Partai Demokrat bisa dilalui dengan baik dan membuat keluarga besar Demokrat menjadi lebih tangguh.

"Semoga kita bisa petik segala hikmah dan pelajaran berharga hari ini, untuk kesuksesan kita ke depan, terima kasih, Tuhan bersama kita," jelas AHY. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…

Dahlan Iskan

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:20 WIB

G-LAND

Ya, saya ke Banyuwangi lagi. Di Banyuwangi sudah banyak yang baru

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:07 WIB

Inilah Saham-saham Pilihan Hari Rabu

Saat ini IHSG terlihat sedang melewati rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikannya, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji. IHSG akan berada di level 6202 -…