AHY: AA, Sosoknya Berani, Sekaligus Kontroversial

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Maret 2019 - 16:13 WIB

 Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_
Andi Arief politisi Partai Demokrat (Foto Dok Beritasatu.com_

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menimpa kader partainya Andi Arief. 

Putra Ketua Umum Demokrat sekaligus Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan menyesalkan kasus yang menimpa wakil sekjen partai itu . 


"Merujuk kepada keterangan pers Kadiv Humas Mabes Polri, tanggal 4 Maret 2019, saya menyesalkan terjadinya kasus yang menimpa Bung Andi Arief," ujar AHY dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa(5/3/2019)

AHY menyatakan ketika menerima berita penangkapan Andi Arief, dirinya berada dalam perjalanan dari Jakarta menuju Aceh, untuk bertemu dengan masyarakat Kawasan Aceh Barat dan Selatan atau Barsela. 

Dia menilai kejadian yang menimpa Andi Arief bisa terjadi kepada siapa saja, apapun alasan dan jalan ceritanya.

Bagi AHY, Andi Arief selaku politisi, adalah kawan setia dalam perjuangan. Sosoknya dinilai berani, sekaligus kontroversial. 

"Ia berani bersuara lantang dan tidak takut dengan siapapun. Ia berdiri di atas akal sehat dan kebenaran," kata dia. 

AHY menekankan peristiwa yang menimpa Andi Arief merupakan sisi pribadi kehidupan yang bersangkutan. Dia mendoakan Andi Arief beserta keluarga kuat menjalani hal tersebut. 

Dia mengatakan merujuk keterangan kepolisian, Andi Arief adalah korban penyalahgunaan narkoba. Polisi, kata AHY, juga menyatakan tidak menemukan barang bukti dan menyatakan tidak benar ada kehadiran perempuan saat penangkapan.

"Semua yang diedarkan di medsos berasal dari sumber yang tidak diketahui. Polisi sudah memutuskan tidak ada tindakan pro-justitia, dan Andi Arief akan menjalani rehabilitasi," kata AHY. 

AHY mengaku telah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat selaku pelaksana tugas harian Demokrat. Dia mengatakan kebijakan dan tindakan partai lebih lanjut berkaitan dengan masalah Andi Arief sepenuhnya menjadi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Kami akan selalu mendukung negara dalam berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, untuk generasi dan masa depan Indonesia yang lebih baik," ujar AHY. 

Dia menyerukan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk tetap semangat dan meneruskan perjuangan. Dia berharap ujian demi ujian yang sedang dihadapi Partai Demokrat bisa dilalui dengan baik dan membuat keluarga besar Demokrat menjadi lebih tangguh.

"Semoga kita bisa petik segala hikmah dan pelajaran berharga hari ini, untuk kesuksesan kita ke depan, terima kasih, Tuhan bersama kita," jelas AHY. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI, Sunarso menerima penghargaan (Doc: BRI)

Kamis, 09 Juli 2020 - 22:43 WIB

Keren, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan CEO Paling Visioner

Pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi menjadi akselerator transformasi di tubuh Bank BRI. Proses transformasi tersebut diapresiasi oleh majalah BUMN Track, dimana dalam ajang 9th…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:55 WIB

PT Bumi Resources Tbk Tegaskan Telah Bayar Keseluruhan Pokok dan Kupon Tranche A sebesar USD327,82 juta

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menegaskan telah memproses pembayaran kesepuluh sebesar USD6,51 juta melalui agen fasilitas pada tanggal 8 Juli 2020, yang mewakili bunga pinjaman sebesar USD6,51…

 PT Pegadaian (Persero)

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:40 WIB

Pegadaian Terbitkan Obligasi Tahap II Senilai Rp1,5 Triliun

PT Pegadaian (persero) terbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap II Tahun 2020 (Obligasi Tahap II) senilai Rp1,5 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian Tahap II Tahun…

Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan acara webinar My Turning Point, My New Normal melalui platform Zoom, pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020.

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:25 WIB

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Dorong Masyarakat Bersikap Positif dan Cermat Kelola Keuangan di Era New Normal

Jakarta 09/7/20 – Sejak pandemi COVID-19 merebak awal tahun ini, perlambatan ekonomi pun menjadi tak terelakkan. Sejumlah data yang dipaparkan oleh ekonom, menteri dan juga para pengusaha…

Serahterima KartaNU Cilegon (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:55 WIB

Hore...Kartu Anggota NU Cilegon Berwujud ATM BNI Syariah

BNI Syariah menandatangani kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon terkait penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU) yang bisa digunakan sebagai…