Sambut Usia Baru, Kementerian BUMN Gagas Bulan HUT BUMN Sepanjang Maret dan April 2019*

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Maret 2019 - 10:30 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan seluruh BUMN akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret - April 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke 21 dengan semangat slogan “One Nation One Vision One Family To Excellence". Slogan tersebut memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.

Kegiatan-kegiatan yang dimaksud yakni program BUMN Goes to Campus di 10 perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia. Program ini memuat agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang & Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang.

"Kita akan ajak sekitar 30 ribu mahasiswa dari 10 kampus untuk mengikuti rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus. Pada tahun ini kami juga sengaja memilih perguruan tinggi yang merupakan second tier," kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dalam acara Rapat Koordinasi BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Adapun rangkaian kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials seperti bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren, bersih-bersih sungai atau danau, perbaikan jalan, perbaikan sarana prasarana umum dan pendidikan, pemberian bantuan cooler dan dryer ke kampung nelayan atau petani, serta pencanangan kampung sehat dan digital.

Kemudian, ada pula promo harga ritel dan online produk BUMN kepada masyarakat seperti Solar murah untuk 199.000 nelayan dengan masing-masing paket 5 liter dari Pertamina. Per paketnya akan dijual dengan harga Rp12.500.

Serta promo 1 juta paket komoditi murah yang akan didistribusikan ke seluruh daerah Indonesia. "Paket komoditi ini berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden. Semuanya merupakan produk-produk yang diproduksi oleh BUMN. Harga jualnya yakni sebesar Rp10.000 per paket dan kita akan distribusikan ke seluruh Indonesia," ujar Imam.

Bulan HUT Kementerian BUMN juga dimeriahkan dengan pelaksanaan jalan sehat di lima 5 kota seperti Makassar, Soreang (Kab. Bandung), Ambon, Bandung, Surabaya, dan Jakarta, serta Half Marathon di Banyuwangi.

Selain itu, Kementerian BUMN bersinergi dengan sejumlah BUMN menghelat even Islamic NexGen Festival 2019, yakni ajang pencarian bakat untuk millenial muslim yang berbakat dan menginspirasi. Ajang tersebut memperlombakan 3 kategori seperti Hijabnesia (pencarian bakat hijabers), Sound of Deen (pencarian talanta musik islami) dan Santripreneur (pencarian talenta santri muda berjiwa enterpreneurship).

"Kemudian tepat pada 13 April 2019, pada momen puncak HUT, kami akan melaksanakan kegiatan ceremony sekaligus peresmian gedung Kementerian BUMN," ungkap Imam

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samsung Giga Party Audio

Senin, 24 Februari 2020 - 16:06 WIB

Samsung Hadirkan Samsung Giga Party Audio

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Giga Party Audio, penambahan terbaru ke jajaran home audio dan entertainment. Dengan Built-in Woofer, Bass Booster, dan fungsi Karaoke Mode,…

Hugh Jackman dan Allison Janney di HBO GO dan HBO

Senin, 24 Februari 2020 - 15:44 WIB

Bad Education dari HBO Films

Terinspirasi dari peristiwa nyata, Bad Education, mulai tayang berbarengan waktunya dengan A.S. pada 26 April jam 8.00 WIB HBO GO dan HBO, berkisah tentang Frank Tassone (Hugh Jackman) dan Pam…

NU CARE-LAZISNU dan Treasury

Senin, 24 Februari 2020 - 15:23 WIB

Kolaborasi NU CARE-LAZISNU dan Treasury Mempelopori Donasi Emas

Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, NU CARE-LAZISNU memiliki mimpi untuk turut mewujudkan kesejahteran umat dan masyarakat Indonesia, dengan menggunakan instrumen yang bisa memberikan…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.