Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 Februari 2019 - 21:00 WIB

Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia
Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (19/2) meluncurkan secara resmi "The New Signature Dish of Indonesia" yang merupakan 21 varian baru menu in-flight meals Garuda Indonesia yang mengangkat tema cita rasa kuliner khas nusantara. Peluncuran varian menu baru tersebut dilaksanakan pada agenda launching The New Signature Dish of Indonesia" di Terminal 3 Bandar Soekarno Hatta.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa, hadirnya ragam varian baru in-flight meals "The New Signature Dish of Indonesia" ini merupakan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menghadirkan nuansa "The New Flight Experience" melalui 21 ragam menu in-flight meals baru yang ada di pesawat yang merupakan ragam makanan cita rasa khas nusantara".

Hadirnya 21 varian menu baru tersebut juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam memperkenalkan makanan khas nusantara ke dunia internasional.

Selain itu, peluncuran varian menu khas nusantara ini juga menjadi bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap potensi sektor bisnis kuliner lokal melalui sinergi positif yang dilaksanakan bersama Garuda Indonesia.

Pikri menambahkan, “Hadirnya varian new inflight menu di pesawat tersebut juga merupakan bagian dari komitmen maskapai dalam menyelaraskan customer voice yang menginginkan ragam menu yang berbeda di penerbangan Garuda Indonesia".

Ke- 21 varian menu baru “The New Signature Dish of Indonesia” tersebut terdiri dari 15 menu khas nusantara yang diracik khusus oleh dapur Aerofood ACS, serta 6 menu baru hasil kerja sama Garuda Indonesia dengan salah satu sektor bisnis kuliner lokal "Sari Mande" dalam menyediakan varian menu Nasi Padang Rendang Daging, Nasi Padang Dendeng Batu Sangkar, Nasi Padang Dendeng Batokok, Nasi Padang Ayam Takicuah, Nasi Padang Ayam Kalio, dan Nasi Padang Ayam Bakar.

 

Adapun 6 menu baru dari Sari Mande tersebut dapat dinikmati di rute

penerbangan domestik keberangkatan Jakarta, yakni rute Jakarta – Batam, Jakarta – Banjarmasin, Jakarta – Pontianak, Jakarta – Banda Aceh, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Medan dan Jakarta – Lombok, khususnya di jam makan siang dan makan malam.

Sedangkan Varian menu khusus "The New Signature Dish of Indonesia" terdiri dari 4 kategori menu yakni ; "Signature Breakfast" (Nasi Uduk Betawi, Nasi Tutug Oncom, Nasi Lawu dan Nasi Goreng Spesial), "Signature Lunch" (Nasi Rendang Padang, Nasi Kuning Nusantara, Nasi Pesmol Ikan, Nasi Gudeg Jogja, dan Nasi Campur Bali), serta "Signature Refreshment"

(Lontong Medan, Lontong Sate Ayam, Nasi Ulam, Nasi Kuning Manado, dan Nasi Langgi).  Ke- 15 menu baru “The Signature Dish of Indonesia” tersebut dapat dinikmati diseluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia sepanjang tahun 2019.

Hadirnya varian "The New Signature Dish of Indonesia" di layanan penerbangan Garuda Indonesia telah melalui serangkaian proses dalam penyajian di pesawat khususnya pada aspek standar kualitas makanan, mekanisme pengiriman dan distribusi makanan, safety & security serta aspek-aspek penunjang lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:30 WIB

Trans Power Marine Bagikan Dividen Tunai Sekitar 64% Dari Laba Bersih Tahun 2018

Jakarta-Pada tahun 2018, volume produksi batu bara nasional mengalami kenaikan sekitar 15% menjadi 528 juta ton yang didukung oleh peningkatan permintaan aktivitas ekspor batu bara, sehingga…

Manajemen Angkasa Pura I paparkan kesiapan, layanan, dan Posko Angkutan Lebaran bandara-bandara AP I

Kamis, 23 Mei 2019 - 07:02 WIB

Sambut Lebaran, Angkasa Pura I Gelar Posko Angkutan Udara Lebaran 2019

Jakarta-Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019, Angkasa Pura I menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Lebaran Terpadu di seluruh…

RUPST setujui pembagian dividen Rp1,23 triliun atau setara Rp207,64 per saham, dan akan dibayarkan satu bulan setelah RUPST disepakati

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:46 WIB

SMGR Sebar Dividen Rp207,64 per Saham

Jakarta-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), di Jakarta, Rabu (22/5/2019), RUPST memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang…

KH Muhammad Arifin Ilham bersama Wiyanto jurnalis Industry.co.id

Kamis, 23 Mei 2019 - 04:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Jakarta - Ustadz Arifin Ilham, ulama besar Indonesia yang masih muda telah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit Malaysia. Meninggalkan tiga istri dan beberapa anaknya.

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…