Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta - Silangit dengan B737-800 NG

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Februari 2019 - 15:00 WIB

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Maskapai nasional Garuda Indonesia, mulai Minggu (17/2/2019)  melayani penerbangan langsung Jakarta-Silangit dengan menggunakan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang menggantikan armada CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang yang sebelumnya digunakan untuk melayani rute tersebut.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa penambahan kapasitas pada rute Jakarta-Silangit tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa dari dan menuju Silangit.

 Pengoperasian Armada B737-800 NG tersebit kami harapkan dapat mengakomodir demand pasar yang tingggi atas layanan penerbangan Jakarta - Silangit tersebut", papar Pikri.

"Peningkatan kapasitas pada rute Jakarta - Silangit ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional untuk senantiasa mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengembangkan 10 destinasi prioritas yang disiapkan untuk menjadi Bali Baru - terlebih dimana saat ini Danau Toba merupakan salah satu dari 4 kawasan prioritas dari 10 destinasi tersebut.", tambah Pikri.

"Dengan menggunakan armada B737-800 NG ini, Garuda Indonesia menawarkan kenyamanan lebih bagi penumpang dari dan menuju Danau Toba dengan menyediakan fasilitas penerbangan maskapai bintang 5 dimana penumpang dapat selama pernerbangan berduasi lebih dari dua jam ini – menikmati in-flight entertainment yang terdapat pada armada tersebut dengan dilayani dengan awak kabin terbaik di dunia versi Skytrax.", lanjut Pikri, seperti diinformasikan M. Ikhsan Rosan, VP Coorporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk

Penerbangan langsung Jakarta - Silangit ini dilayani 4 kali setiap minggunya (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu) dengan keberangkatan dari bandara Internasional Soekarno Hatta dengan GA268 pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Silangit pada pukul 09.35 WIB dan kemudian terbang kembali dari Bandara Internasional Silangit dengan GA269 pada pukul 10.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 13.00 WIB.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.