Budi Karya: MRT Lebak Bulus-HI Siap Beroperasi Penuh di Awal Maret

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Februari 2019 - 00:04 WIB

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.
MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi pada awal bulan Maret 2019 depan. MRT ini akan beroperasi dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun MRT Lebak Bulus.

“Kita harapkan awal Maret sudah beroperasi. Untuk sertifikasi tinggal 2 stasiun terakhir, saya pikir satu minggu lagi udah selesai tinggal menunggu saja,” kata Menhub usai menjajal langsung MRT tersebut, belum lama ini.

Mengenai tarif MRT, menurut Menhub, nantinya akan ditentukan oleh Pemprov DKI dengan pembahasan-pembahasan bersama Kementerian Perhubungan. Namun ia menyampaikan kemungkinan untuk tarif ini akan mendapatkan subsidi dari Pemerintah.

“Tarif itu nanti domainnya Gubernur (Pemprov DKI), tentu Gubernur akan melakukan suatu bahasan-bahasan dengan Kementerian Perhubungan untuk memberi masukan terhadap tarif. Skema penentuan tarifnya beragam, tapi yang pasti MRT harus disubsidi, jika tidak disubsidi, masyarakat berat untuk membayarnya” pungkas Menhub Budi Karya.

Menhub mengapresiasi PT. MRT yang telah membangun MRT dengan sangat baik yang siap beroperasi secara komersil untuk melayani masyarakat banyak.

“Saya sangat apresiasi dengan PT. MRT, karena kerjanya luar biasa dan juga apresiasi terhadap Jepang yang sudah memberikan teknologi yang terbaik. Teknologi MRT yang ada di indonesia adalah teknologi yang terakhir yang paling canggih,” tegas Menhub.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula para artis ibukota yang ikut menjajal MRT seperti musisi Addie MS, Roy Marten, Asty Ananta, Anya Dwinov, Adly Fairuz, dan lain-lain. Saat berdiskusi di dalam MRT dengan Menhub, mereka mengaku merasa nyaman dan bangga bisa mendapat kesempatan mencoba MRT Jakarta

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:29 WIB

Triwulan I, BSDE Telah Realisasikan 25% dari Target Marketing Sales

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Bumi Serpong Damai Tbk (kode saham: BSDE), telah merealisasikan marketing sales Rp1,79 triliun atau 25% dari target tahun 2020 pada triwulan satu…