Terkait Opsi Relaksasi Ekspor Mineral Mentah Archandra Belum Ambil Sikap

Oleh : Redaksi | Minggu, 13 November 2016 - 08:58 WIB

INDUSTRY.co.id - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Archandra Tahar belum bisa mengambil sikap terkait opsi untuk merelaksasi ekspor mineral mentah. Menurut Arcandra, seluruh opsi masih dipertimbangkan agar bisa mengakomodasi semua pihak.

“Beberapa opsi sedang dipertimbangkan. Kita lihat mana yang terbaik,” tutur Wamen Chandra, sapaan akrabnya di Jakarta, Jumat (11/11).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Mineral dan batubara Kementerian ESDM, Bambang Gatot mengatakan, pemerintah belum memiliki keinginan untuk mengintervensi dengan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) terkait pengelolaan di sektor tambang yang diatur dalam UU No 4/2009.

Bambang mengatakan perubahan UU Minerba mennjadi kewenangan dan inisiatif parlemen. Sejauh ini pemerintah belum mewacanakan untuk menyiapkan Perppu.

“Revisi UU Minerba memang inisiatif DPR dan kita tidak bisa intervensi sebelum mereka sampaikan draf yang kita harapkan bisa cepat,” ujar Bambang.(Hariyanto/ ipe)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki saat membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

Gairahkan Ekonomi Daerah, MenKopUKM Buka Gelaran Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan diyakini bisa…

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, yang memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…