Tahun Ini, Pertamina Targetkan 118 Pengeboran Sumur Blok Mahakam

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Januari 2019 - 14:18 WIB

Kontraktor Pengeboran Pertambangan Minyak Mentah
Kontraktor Pengeboran Pertambangan Minyak Mentah

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) ditargetkan bisa meningkatkan lifting gas Blok Mahakam pada tahun ini. Maklum saja, lifting gas Blok Mahakam sepanjang 2018 hanya 149.000 boepd.

Dalam work program and bugdet (WP&B) 2019, PHM ditargetkan mencapai lifting gas sebesar 196.000 boepd. Ini berarti ada peningkatan lifting gas sebesar 47.000 boepd.

Untuk mencapai target tersebut, General Manager Pertamina Hulu Mahakam, John Anis menyebut PHM akan melakukan beberapa upaya peningkatan produksi, seperti pengeboran sebanyak 118 sumur. Angka tersebut lebih tinggi dari target pengeboran PHM di Blok Mahakam tahun lalu sebanyak 63 sumur.

"Kami berusaha semaksimal mungkin karena kemarin transisi dan pada akhir transisi investasi berbeda. Tahun 2018 kami targetkan 63 sumur baru, 2019 sebanyak 118 sumur. Kami juga usahakan program lain, misal turunkan tekanan pipa gas kami,"  ujar John. 

Selain itu, John juga bilang tambahan jumlah rig di Blok Mahakam dari tiga rig menjadi lima rig pada tahun ini. Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai target lifting sesuai WP&B 2019. "Ini kami harapkan dapat hasil positif. Kami usahakan semaksimal mungkin apa yang kami usahakan dengan bantuan SKK Migas,"kata John.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…