Dua Perusahaan Listing di BEI, Ini Harapan Ketum Kadin

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Januari 2019 - 14:15 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat ikut serta dalam meresmikan pencatatan umum perdana saham (Listing) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) dan PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat ikut serta dalam meresmikan pencatatan umum perdana saham (Listing) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) dan PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani ikut meresmikan pencatatan umum perdana saham (Listing) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) dan PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Terkait hal ini, pihaknya berharap kehadiran dua emiten baru tersebut dapat ikut memberikan kontribusi terhadap perkembangan pasar modal Indonesia khususnya.

"Pastinya kepada PT Estika dan Pollux diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada perekonomian indonesia karena tentunya dengan mencatatkan diri kepada BEI diharapkan tata kelola atau capability perusahaan harus ditingkatkan sehingga ini juga memberikan aset manfaat buat kita semua," kata Rosan. 

Ia juga mengungkapkan bila perdagangan saham kedua perusahaan tersebut bukan merupakan perdagangan yang dibentuk. Hal tersebut terpampang dari kinerja saham BEEF dan POLI saat perdana mencatatkan saham di BEI. 

"Kalau kita lihat alhamdulillah mencapai kenaikan yang cukup tinggi disertai frekuensi yang sangat aktif. Jadi kalau kita lihat ini adalah pasar yang rill bukan pasar yang dibentuk," ungkapnya. 

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada BEI yang mencetak rekor berkaitan dengan jumlah perusahaan baru yang melantai di pasar modal melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

"Tentunya saya juga memgucapkan selamat kepada BEI yang tahun lalu mencatatkan rekor dalam segi pencatatan saham ada 57 emiten yang merupakan rekor tertinggi sejak privatisasi BEI," kata Rosan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Ramadhan Sinar Mas Land

Kamis, 23 Mei 2019 - 18:41 WIB

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan di BSD City

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk., menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTsN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Tangerang, Banten. Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…