Dua Juta Wisatawan Diharapkan Kunjungi Cirebon 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Januari 2019 - 21:00 WIB

Keraton Kasepuhan Cirebon. (Foto: Pergidulu.com)
Keraton Kasepuhan Cirebon. (Foto: Pergidulu.com)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 2019 menargetkan untuk kunjungan wisatawan ke Kota Udang pada tahun 2019 bisa meningkat menjadi dua juta orang.

"Kami menargetkan tahun ini dua juta wisatawan bisa ke Cirebon," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Senin (7/1/2019)

Azis mengatakan target tersebut meningkat 500 ribu, dimana pada tahun 2018 jumlah wisatawan yang datang ke Kota Cirebon tercatat mencapai 1,5 juta.

Target tersebut lanjut Azis, akan diimbangi dengan adanya penataan destinasi wisata, baik itu berupa wisata sejarah, budaya maupun kuliner.

Untuk itu, Kota Cirebon saat ini sedang berbenah, terutama masalah kebersihan, hijau dan tertib. Karena tiga masalah tersebut harus segera mungkin dibenahi.

"Agar wisatawan datang ke Cirebon semakin banyak dan meningkat," ujarnya.

Azis mengatakan untuk itu Cirebon akan dijadikan sebagai kota pariwisata, mengingat hanya itu yang bisa dikembangkan.

"Kota Cirebon tidak dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lain kecuali bidang jasa. Karenanya Kota Cirebon akan dijadikan kota pariwisata," tuturnya  seperti dilansir Antara.

Saat ini kata Azis, melalui Dinas Lingkungan Hidup, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah mengelola sampah yang berada disejumlah ruas jalan utama.

Tidak hanya masalah sampah yang menjadi sorotan, Azis juga berharap taman harus dirawat, tujuannya tidak lain agar taman  yang ada di Kota Cirebon bisa terpelihara dengan baik dan indah dipandang mata. 

"Mulai dari ruas jalan protokol hingga jalan menuju lingkungan semua harus bebas sampah, agar wisatawan bisa menikmati suasana Kota Cirebon," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.