Presiden Jokowi: Dana Desa Gunakan Sesuai Keperluan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Desember 2018 - 15:00 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Banda Aceh- Presiden Joko Widodo saat Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa(DD) 2019 di Provinsi Aceh mengingatkan masyarakat setempat untuk memanfaatkannya sesuai keperluan.

"Perlu saya ingatkan agar penggunaan dana desa ini bisa fokus bisa digunakan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa, yang ada di kampung-kampung kita," kata Presiden dalam sambutannya di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Jumat (14/12/2018).

Dalam acara tersebut, Presiden mengenakan pakaian kemeja putih didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang mengenakan pakaian batik berwarna cokelat dibalut kerudung berwarna krem.

Kepala Negara menjelaskan, aparat pemerintah desa dapat memanfaatkan DD untuk membangun infrastruktur desa seperti jalan, embung, hingga fasilitas sosial seperti posyandu.

"Pastikan bahwa yang kita bangun itu memiliki manfaat. Memiliki manfaat besar bagi rakyat kita yang ada di kampung. Jangan sampai membangun sesuatu kemudian itu tidak bermanfaat," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Presiden, DD bertujuan agar perputaran uang lebih banyak di daerah, di desa-desa.

Dengan upaya tersebut maka perekonomian di desa-desa diharapkan dapat berkembang.

"Karena semakin banyak uang yang beredar di sebuah kampung, sebuah desa, sebuah kecamatan,maka otomatis ekonomi itu akan bergerak di bawah," ujar Presiden.

Kepala Negara juga mengingatkan masyarakat untuk mengembangkan perekonomian di desa melalui sektor pariwisata yang menyajikan keindahan alam.

Sejumlah pejabat yang turut hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko, Putro Sandjojo, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo menargetkan dalam 100 hari kerja akan memetakan data pertanian. Dengan adanya pemetaan ini, data pertanian menjadi lebih…

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…