Resmi Dibuka, Konferensi Timah ICDX Bahas Perkembangan Terakhir Industri Timah Global

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 November 2018 - 19:46 WIB

 Indonesia Tin Conference (ITCE)
Indonesia Tin Conference (ITCE)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses digelar di Pulau Bangka, Jakarta dan Bali yang dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan,  Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) kembali menyelenggarakan Indonesia Tin Conference (ITCE) yang kelima.

Diselenggarakan sejak tahun 2014, ITCE kali ini dihadiri terdiri dari produsen Timah nasional dan pelaku Timah internasional dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, China, Hongkong, Jepang, Jerman, Inggris, Myanmar, India, Korea Selatan, Kongo, dan Afrika Selatan.

Di tahun kelimanya ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang akan membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Chief Excecutive Officer ICDX, Lamon Rutten mengatakan, digelar ITCE tahun ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku timah agar dapat saling bertukar informasi terkini terkait dengan industri timah. 

"Acara ini juga bisa menjadi tempat diskusi untuk membangun kolaborasi dan inovasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam industri timah tahun depan," kata Lamon di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Acara ini dibuka oleh Jabin Sufianto selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) yang membahas informasi terkini mengenai industri timah Indonesia, serta dihadiri oleh  Eun Yong Lee selaku Steel and Metal Equity Analyst dari DBS Bank yang membahas mengenai Tin Price Outlook 2019.

"Diharapkan dengan adanya kolaborasi baik dari bursa, regulator, dan para pelaku yang ahli di bidangnya, industri timah Indonesia bisa semakin mendunia. ICDX juga ingin mengajak semua pihak untuk mempromosikan Indonesia melalui timah," lanjut Lamon.

ITCE merupakan konferensi timah yang menjadi wadah bagi para pihak yang berkepentingan di industri perdagangan timah Indonesia untuk saling berdiskusi.

Tahun ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana Bantuan Operasional Sekolah (Foto Dok KabarBanten)

Senin, 17 Februari 2020 - 11:00 WIB

Pemerintah Sudah Salurkan Dana BOS Tahap I Langsung ke Rekening Sekolah

Kementerian Keuangan telah menyalurkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahap I Gelombang I sebesar Rp9.803.214.420.000,- untuk 136.579 sekolah. Percepatan ini adalah tindak lanjut…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Senin, 17 Februari 2020 - 10:53 WIB

Ini Penyebab Anjloknya Laba BTN

Jakarta, Pada tahun 2019 Bank Tabungan Negara ( BTN), mencatatkan laba sebesar Rp 209 miliar. Jumlah ini anjlok 92,55 persen jika dibandingkan setahun sebelumnya yang mencapai Rp 2,81 triliun.

Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh

Senin, 17 Februari 2020 - 10:41 WIB

Ini Tujuh Organisasi Pers yang Sah dan Diakui Dewan Pers

Dewan Pers Republik Indonesia menegaskan bahwa hanya ada tujuh organisasi pers yang sah dan dikaui.

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Senin, 17 Februari 2020 - 10:27 WIB

Copot Semua Direksi Lama, Ini Wajah Wajah Baru Direksi PTPN III Holding

Jakarta– Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai direktur utama PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai wakil direktur utama.

Bambang Widjojanto

Senin, 17 Februari 2020 - 10:21 WIB

Adakah Sanksi Harus Dijatuhkan pada Dugaan Skandal Kebohongan?

Kehebohan dan silang sengkarut penarikan penyidik KPK diujung klimaks. Integritas, Akuntabilitas & Kehormatan KPK & POLRI, jadi taruhannya. Judul berita KumparanNews (14 Februari 2020) menakzimkan…