Resmi Dibuka, Konferensi Timah ICDX Bahas Perkembangan Terakhir Industri Timah Global

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 November 2018 - 19:46 WIB

 Indonesia Tin Conference (ITCE)
Indonesia Tin Conference (ITCE)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses digelar di Pulau Bangka, Jakarta dan Bali yang dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan,  Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) kembali menyelenggarakan Indonesia Tin Conference (ITCE) yang kelima.

Diselenggarakan sejak tahun 2014, ITCE kali ini dihadiri terdiri dari produsen Timah nasional dan pelaku Timah internasional dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, China, Hongkong, Jepang, Jerman, Inggris, Myanmar, India, Korea Selatan, Kongo, dan Afrika Selatan.

Di tahun kelimanya ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang akan membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Chief Excecutive Officer ICDX, Lamon Rutten mengatakan, digelar ITCE tahun ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku timah agar dapat saling bertukar informasi terkini terkait dengan industri timah. 

"Acara ini juga bisa menjadi tempat diskusi untuk membangun kolaborasi dan inovasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam industri timah tahun depan," kata Lamon di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Acara ini dibuka oleh Jabin Sufianto selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) yang membahas informasi terkini mengenai industri timah Indonesia, serta dihadiri oleh  Eun Yong Lee selaku Steel and Metal Equity Analyst dari DBS Bank yang membahas mengenai Tin Price Outlook 2019.

"Diharapkan dengan adanya kolaborasi baik dari bursa, regulator, dan para pelaku yang ahli di bidangnya, industri timah Indonesia bisa semakin mendunia. ICDX juga ingin mengajak semua pihak untuk mempromosikan Indonesia melalui timah," lanjut Lamon.

ITCE merupakan konferensi timah yang menjadi wadah bagi para pihak yang berkepentingan di industri perdagangan timah Indonesia untuk saling berdiskusi.

Tahun ini, ITCE 2018 mengusung tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration” yang membahas perkembangan terakhir di industri timah global, terutama mengenai peraturan dan kebijakan baru, serta inovasi dan kolaborasi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri timah di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB

IPCC Kini Punya Cafe di Pelabuhan

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal (IPCC) mempunyai kantin/kafe perdana yang bernuansa milenial dan instagramable di tengah hiruk pikuk area pelabuhan untuk para…

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…