DHL Express Revisi Daftar Harga Jasa Kiriman 2019 di Indonesia, Rata-rata 8,9 Persen

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Oktober 2018 - 14:20 WIB

DHL Express (Ist)
DHL Express (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, DHL Express, penyedia jasa kiriman internasional terkemuka dunia, resmi mengumumkan perubahan terhadap penyesuaian harga jasa kiriman tahun 2019 di Indonesia, yang akan berlaku per 1 Januari 2019.

Jika dibandingkan dengan tahun 2018, rata-rata harga jasa kiriman di Indonesia berkisar di 8,9 persen. 

“Peristiwa-peristiwa yang terjadi belakangan ini mengakibatkan mata uang lokal semakin melemah sehingga kami memutuskan untuk merevisi penyesuaian harga untuk tahun 2019,” ucap Ahmad Mohammad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia melalui siara persnya yang diterima Industry.co.id di Jakarta (30/10).

Ditambahkan Ahmad, DHL Express telah menanamkan modal yang besar untuk jaringan internasionalnya agar dapat memenuhi harapan tertinggi pelanggan dan menawarkan layanan yang lebih baik untuk pelanggan secara global.

"Tujuan kami adalah melakukan perbaikan mutu secara berkesinambungan agar dapat menjawab lebih banyak kebutuhan pelanggan," terangnya. 

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, penyesuaian harga jasa kiriman tahunan membantu kami untuk semakin memperkuat infrastruktur dan memastikan solusi terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan teknologi inovatif dan proses kiriman individu. 

Khususnya dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, lanjutnya, kami (DHL Express) memfokuskan pada investasi perluasan hub dan gateway-gateway baru di banyak pasar sehingga meningkatkan kapasitas proses pengiriman per jam dan mengurangi waktu transit.

"Kami selalu berusaha memperbaiki armada udara regional maupun internasional kami. Kami membuka fasilitas baru yang menggunakan teknologi penyortiran otomatis dan memperkenalkan solusi e-commerce yang inovatif bagi pelanggan di seluruh dunia. Di DHL Express, kami juga terus melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan kemanan terbaik dan standar keberlanjutan dalam rangka memenuhi segala persyaratan dari pelanggan, mitra, dan otoritas transportasi,” papar Ahmad.

DHL Express menyesuaikan harga jasa kiriman setiap tahun dengan mempertimbangkan inflasi, dinamika mata uang, dan biaya-biaya lain yang meningkat, seperti biaya yang terkait pemenuhan peraturan peningkatan keamanan di tiap negara dari total sekitar 220 negara dan teritori yang dilayani.

"Penyesuaian harga jasa kiriman akan berbeda dari satu negara dengan negara lainnya, bergantung pada kondisi lokal di masing-masing negara, dan akan berlaku kepada semua pelanggan di mana diperbolehkan oleh kontrak," tuturnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.