Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini
Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kredit Pintar, perusahaan financial technology (fintech) peer-to-peer lending dengan sistem kecerdasan buatan (AI), kembali mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan perekonomian inklusif sesuai dengan program Bulan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan kali ini, Kredit Pintar berkolaborasi bersama Komunitas Jendela Jakarta, sebuah komunitas yang memiliki kepedulian di bidang pendidikan untuk masyarakat, khususnya untuk anak-anak. Kolaborasi ini menghadirkan program edukatif secara gratis dan membagikan buku kepada anak-anak yang dilakukan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 di Perpustakaan Komunitas Jendela kawasan Manggarai, Jakarta. Kegiatan berkolaborasi dilakukan setiap bulan oleh Kredit Pintar dengan berbagai komunitas.

Pada kesempatan kolaborasi ini, Kredit Pintar berinisiatif memberikan pembekalan materi dasar dan pemberian buku seperti buku pelajaran, buku cerita, buku bergambar, komik, hingga buku pengetahuan umum lainnya yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak. Aksi ini merupakan salah satu kontribusi Kredit Pintar dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia dengan menumbuhkan minat baca sejak dini.

“Kami ingin turut menjadi pendorong pertumbuhan masyarakat di Indonesia untuk terciptanya kualitas hidup yang lebih baik. Melalui program ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia mengenai pentingnya membaca untuk membentuk karakteristik anak-anak cerdas sebagai penerus bangsa” kata Vice President dari Kredit Pintar, Boan Sianipar.

Berdasarkan data dari Perpustakaan Nasional tahun 2017, frekuensi membaca orang Indonesia rata-rata hanya tiga sampai empat kali per minggu. Sementara jumlah buku yang dibaca rata-rata hanya lima hingga sembilan buku per tahun.

“Sebagai perusahaan teknologi, penting bagi Kredit Pintar juga berperan dalam membantu menciptakan minat baca terhadap anak sejak dini. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bermodalkan informasi untuk dirinya sendiri agar dapat menggunakan teknologi digital secara bijaksana agar dapat membuka peluang ekonomi bagi Indonesia”, tambah Boan.

Sejalan dengan menjadi pendorong pertumbuhan masyarakat di Indonesia, Kredit Pintar juga mendukung terbukanya peluang ekonomi inklusif di Indonesia, dengan mengambil bagian dalam mensosialisasikan kepada semua masyarakat di berbagai kota di Indonesia mengenai fintech sebagai platform dalam mewujudkan ekonomi yang inklusif di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Senin, 06 Desember 2021 - 07:00 WIB

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Susun (Rusun)…

Gedung Antam

Senin, 06 Desember 2021 - 06:09 WIB

Antam Capai Laba Tahun Berjalan Sebesar Rp 1,71 Triliun

PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021…

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Senin, 06 Desember 2021 - 06:00 WIB

Pangdam XVII Cenderawasih Papua Beri Arahan Kepada Perwira Remaja

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan pengarahan kepada para Perwira Remaja Abituren Akademi Militer (Akmil) yang akan bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,…