Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini
Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kredit Pintar, perusahaan financial technology (fintech) peer-to-peer lending dengan sistem kecerdasan buatan (AI), kembali mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan perekonomian inklusif sesuai dengan program Bulan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan kali ini, Kredit Pintar berkolaborasi bersama Komunitas Jendela Jakarta, sebuah komunitas yang memiliki kepedulian di bidang pendidikan untuk masyarakat, khususnya untuk anak-anak. Kolaborasi ini menghadirkan program edukatif secara gratis dan membagikan buku kepada anak-anak yang dilakukan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 di Perpustakaan Komunitas Jendela kawasan Manggarai, Jakarta. Kegiatan berkolaborasi dilakukan setiap bulan oleh Kredit Pintar dengan berbagai komunitas.

Pada kesempatan kolaborasi ini, Kredit Pintar berinisiatif memberikan pembekalan materi dasar dan pemberian buku seperti buku pelajaran, buku cerita, buku bergambar, komik, hingga buku pengetahuan umum lainnya yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak. Aksi ini merupakan salah satu kontribusi Kredit Pintar dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia dengan menumbuhkan minat baca sejak dini.

“Kami ingin turut menjadi pendorong pertumbuhan masyarakat di Indonesia untuk terciptanya kualitas hidup yang lebih baik. Melalui program ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia mengenai pentingnya membaca untuk membentuk karakteristik anak-anak cerdas sebagai penerus bangsa” kata Vice President dari Kredit Pintar, Boan Sianipar.

Berdasarkan data dari Perpustakaan Nasional tahun 2017, frekuensi membaca orang Indonesia rata-rata hanya tiga sampai empat kali per minggu. Sementara jumlah buku yang dibaca rata-rata hanya lima hingga sembilan buku per tahun.

“Sebagai perusahaan teknologi, penting bagi Kredit Pintar juga berperan dalam membantu menciptakan minat baca terhadap anak sejak dini. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bermodalkan informasi untuk dirinya sendiri agar dapat menggunakan teknologi digital secara bijaksana agar dapat membuka peluang ekonomi bagi Indonesia”, tambah Boan.

Sejalan dengan menjadi pendorong pertumbuhan masyarakat di Indonesia, Kredit Pintar juga mendukung terbukanya peluang ekonomi inklusif di Indonesia, dengan mengambil bagian dalam mensosialisasikan kepada semua masyarakat di berbagai kota di Indonesia mengenai fintech sebagai platform dalam mewujudkan ekonomi yang inklusif di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…

Bank DKI bersama warga Rusun Pondok Bambu, Jakarta Timur luncurkan Program Kebun Hidroponik. Program tersebut merupakan Program Corporate Social Responsibility Bank DKI, dan juga upaya menyadarkan masyarakat pentingnya gaya hidup sehat melalui konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan organik.

Jumat, 27 November 2020 - 18:10 WIB

Keren! Bank DKI Ajak Warga Rusun DKI Jakarta Kembangkan Usaha Hidroponik

Jakarta – Ajak masyarakat DKI Jakarta kembangkan usaha hidroponik, Bank DKI bersama warga Rusun Pondok Bambu, Jakarta Timur luncurkan Program Kebun Hidroponik.

Dialog Produktif: Vaksin Sebagai Perencanaan Preventif Kesehatan

Jumat, 27 November 2020 - 18:00 WIB

Penyintas Covid-19: Tunjukkan Gejala yang Berbeda, Asupan Pangan Penting dalam Proses Pemulihan

Jakarta-Semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya demi menekan tingkat penularan Covid-19. Selain itu, imunitas harus selalu dijaga supaya masyarakat memiliki daya…