HK Metals Utama Berencana Tambah Kapasitas Pabrik Alumunium

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 10:37 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) berencana menggunakan sebagian besar dana hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) untuk memperbesar kapasitas pabrik aluminium yang merupakan lini anak usaha, yaitu PT Handal Aluminium Sukses.

"Kami akan menambah 3 hingga 4 unit mesin baru di pabrik Handal Aluminium Sukses sehingga fasilitas produksi tersebut dapat mencapai sebesar 1,5 juta ton dari saat ini sebesar 500.000 ton per tahun," kata Direktur Keuangan HK Metals Utama, Pratama Girindra di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Dengan adanya dana IPO yang diperoleh, menurut Pratama, perseroan tidak lagi mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) lain untuk aktivitas usaha.

"HKMU hanya berencana memperbesar porsi dari lini produksi aluminium untuk memenuhi permintaan pasar," ungkap Pratama.

Sementara, Direktur Utama HK Metals Utama, Ngasidjo Achmad menambahkan, saat ini perseroan telah memiliki enam anak usaha yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi produk selain baja ringan. Di antaranya alumunium, pipa PVC, ACP, pipa stainless, kloset, dan peralatan rumah tangga lainnya.

"Dengan vision stop shopping bahan bangunan dan peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia, kami ingin memudahkan konsumen dalam memenuhi seluruh kebutuhan material bangunan dan peralatan rumah tangganya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…