HK Metals Utama Berencana Tambah Kapasitas Pabrik Alumunium

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 10:37 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) berencana menggunakan sebagian besar dana hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) untuk memperbesar kapasitas pabrik aluminium yang merupakan lini anak usaha, yaitu PT Handal Aluminium Sukses.

"Kami akan menambah 3 hingga 4 unit mesin baru di pabrik Handal Aluminium Sukses sehingga fasilitas produksi tersebut dapat mencapai sebesar 1,5 juta ton dari saat ini sebesar 500.000 ton per tahun," kata Direktur Keuangan HK Metals Utama, Pratama Girindra di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Dengan adanya dana IPO yang diperoleh, menurut Pratama, perseroan tidak lagi mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) lain untuk aktivitas usaha.

"HKMU hanya berencana memperbesar porsi dari lini produksi aluminium untuk memenuhi permintaan pasar," ungkap Pratama.

Sementara, Direktur Utama HK Metals Utama, Ngasidjo Achmad menambahkan, saat ini perseroan telah memiliki enam anak usaha yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi produk selain baja ringan. Di antaranya alumunium, pipa PVC, ACP, pipa stainless, kloset, dan peralatan rumah tangga lainnya.

"Dengan vision stop shopping bahan bangunan dan peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia, kami ingin memudahkan konsumen dalam memenuhi seluruh kebutuhan material bangunan dan peralatan rumah tangganya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dolar Singapore (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 07 April 2020 - 17:17 WIB

Cadangan Devisa Tergerus Akhir Maret 2020

Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Maret 2020 tercatat sebesar 121,0 miliar dolar AS, lebih rendah dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2020 sebesar 130,4 miliar dolar AS.

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 17:00 WIB

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberikan bantuan dana untuk membantu penanggulangan pandemi Corona (Covid-19). Bantuan senilai Rp. 400 juta diserahkan kepada Yayasan BUMN Hadir untuk…

Komunitas Plastik untuk Kebaikan Sumbang Sembako untuk Pemuluang

Selasa, 07 April 2020 - 16:55 WIB

#Komunitas Plastik untuk Kebaikan Sumbang Sembako untuk Pemulung

Salah satu kelompok rentan yang sangat terpengaruh oleh wabah pandemi covid 19 adalah pemulung dan petugas kebersihan. Bukan saja karena penghasilan mereka merosot tajam sebagai akibat kebijakan…

Ojek online sedang mengambil pesanan costumer

Selasa, 07 April 2020 - 16:00 WIB

Masyarakat Antusias Belanja Online di TTIC Kementan

Antrian panjang terlihat dari pintu masuk Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengunjung yang didominasi oleh driver Gojek ini bergantian masuk ke dalam pasar…

Gerakan 15.000 Masker, ASDP Berdayakan UMKM Lokal Sekitar Pelabuhan di Seluruh Indonesia

Selasa, 07 April 2020 - 16:00 WIB

Gerakan 15.000 Masker, ASDP Berdayakan UMKM Lokal Sekitar Pelabuhan di Seluruh Indonesia

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar secara serentak program Gerakan 15.000 Masker Kain dengan memberdayakan Ikatan Istri Karyawan ASDP (IIKA) dan UMKM penjahit lokal di lingkungan seluruh…