Jambore Dai Parmusi Netral di Pilpres

Oleh : Wiyanto | Selasa, 25 September 2018 - 08:55 WIB

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam

INDUSTRY.co.id -

Jawa Barat - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengingatkan kadernya yang terlibat pada Jambore Dai Senin - Kami (24 - 27/9/2018), di Gn Gede Pangrango, Jawa Barat, untuk tidak membicarakan dukungan untuk Pemilihan Presiden 2019.

Usamah Hisyam Ketua Umum Parmusi mengatakan, urusan Pilpres diserahkan kepada sang Maha Kuasa. Tugas Parmusi berdakwah Islam kepada mayoritas umat Islam.

"Politik kita berdakwah Islam bukan memilih orang perorangan, karena manusia bisa ingkari janji, tapi Allah tidak pernah ingkar janji," katanya di Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Oleh karena itu, dai Parmusi sebagai pengayom kadernya serta umatnya. Ia bilang, Parmusi sudah sangat dewasa dalam berpolitik. Namun Parmusi sudah kembali menjadi organisasi yang lepas dari politik praktis.

"Dai Parmusi itu intelektual dalam berorganisasi," katanya.

Selanjutnya, dai yang terlibat Jambore ini didorong membentuk desa Madani untuk kepentingan umat Islam dan bangsa Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:27 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pj Gubernur Nusa Tenggara…

Dok. Kemenperin

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:16 WIB

Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan prinsip berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui kebijakan industri…

Andi Rizaldi, Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin.

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:15 WIB

Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan prinsip berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui kebijakan industri hijau…

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.