Bursa Global Menguat Hari Ini

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 September 2018 - 09:03 WIB

IHSG (Foto/Rizki Meirino)
IHSG (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Pergerakan bursa saham Asia kembali mampu berbalik menguat di tengah kekhawatiran akan terjadinya perang dagang AS dan Tiongkok. Pelaku pasar merespon positif rilis BoJ yang kembali menahan suku bunganya dan memberikan pandangan positif akan ekonomi Jepang ke depannya seiring dengan langkah pemulihan ekonominya.

"Selain itu, pelaku pasar juga merespon positif pernyataan PM Tiongkok, Le Keqiang, dalam forum World Economic Forum (WEF) dimana meski Tiongkok merasakan ekonomi saat ini tidak nyaman dengan adanya konfrontasi tarif dagang namun, Tiongkok telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mempertahankan ekonominya.," ujar analis Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Ia bilang, Laju bursa saham Eropa turut bergerak menguat seiring sikap pelaku pasar yang mencoba kembali mengesampingkan ekskalasi perang dagang antara Tiongkok dan AS. Indeks pan-European Stoxx600 naik 0,21 persen dengan dukungan sejumlah sektor, terutama sektor sumber daya, bank, hingga otomotif. Reaksi positif dari pelaku pasar terhadap komentar PM Le Keqiang dalam WEF yang dibarengi dengan positifnya sejumlah berita emiten turut membantu laju bursa saham Eropa bergerak di zona hijau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.