Bitung-Surabaya Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungaan Wisman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 September 2018 - 13:14 WIB

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)
Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Manado- Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Sabtu (15/9/2018) mengatakan bahwa Surabaya adalah kota yang sangat bagus dan maju dari segala bidang dari tahun ke tahun.

Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Surabaya, kota yang terus melakukan transformasi dengan sangat baik.

"Terima kasih pada Kota Surabaya karena sudah menginsiprasi kami dari segi tata kelola kota, infrastruktur serta peningkatan daya tarik wisata," katanya setelah mengikuti United Cities Local Government (UCLG) se-Asia Pasific (Aspac) di Taman Surya Halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, katanya, para peserta dijamu dengan berbagai makanan khas Kota Surabaya, di antaranya, soto ayam, sate ayam dan kelopo, rawon, bakso hitam, gado gado, nasi kuning, nasi kebuli, semanggi, kikil lontong dan minuman produk UKM surabaya.

"Saya bersama para delegasi dan jajaran Pemkot Surabaya menikmati jamuan khas Surabaya sambil menikmati beberapa macam tarian tradisional di Taman Surya," tukas Lomban.

Pada saat itu ia bersama para delegasi menyaksikan Peluncuran Taman Tunanetra, bertempat di Balai kota tersebut "Saya menciptakan taman agar bisa dinikmati oleh penyandang tuna netra," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti dikutip Wali Kota Bitung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Cabang-Cabang tol yang dioperasikan Hutama Karya

Senin, 30 Maret 2020 - 13:47 WIB

Berbagai Kegiatan Pencegahan COVID-19 Di Cabang Tol Hutama Karya, Dari Pembagian Tongkat Tol Hingga Vaksin Gratis

Semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia, membuat PT Hutama Karya. Hutama Karya selaku salah satu Badan Usaha Jalan…

Himbauan Donasi Kemenag

Senin, 30 Maret 2020 - 13:45 WIB

Kemenag: Yuk, Bantu Lawan Corona Dengan Berderma

Adapun donasi bisa disalurkan melalui rekening atas nama Donasi Covid-19 Kementerian Agama, BRI Syariah: 1049176267 "Yuk, Bantu Lawan Korona dengan Berderma," tutup keterangan Kemenag.

BULOG Pastikan Mampu Mengatasi Kebutuhan Lonjakan Pangan yang Tak Terduga

Senin, 30 Maret 2020 - 13:31 WIB

BULOG Pastikan Stok Cukup Penuhi Lonjakan Kebutuhan Pangan

Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga. Seluruh jajaran BULOG sudah mewaspadai lonjakan tersebut baik menjelang Ramadhan dan Idul…

Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury

Senin, 30 Maret 2020 - 13:15 WIB

Cegah Covid-19, Begini Panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat Kristen

Seiring adanya wabah Korona (Covid-19), Ditjen Bimas Kristen Kemenag menerbitkan panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat.

Karantina Wilayah

Senin, 30 Maret 2020 - 13:00 WIB

Karantina Wilayah Perhatikan Mobilitas Kebutuhan Pokok dan Akses ke Rumah Sakit

Dalam rangka memutus penyebaran virus corona pemerintah sudah mempersiapkan Peraturan Pemerintah sebagai aturan pelaksanaan Undang- Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan.