Bitung-Surabaya Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungaan Wisman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 September 2018 - 13:14 WIB

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)
Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Manado- Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Sabtu (15/9/2018) mengatakan bahwa Surabaya adalah kota yang sangat bagus dan maju dari segala bidang dari tahun ke tahun.

Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Surabaya, kota yang terus melakukan transformasi dengan sangat baik.

"Terima kasih pada Kota Surabaya karena sudah menginsiprasi kami dari segi tata kelola kota, infrastruktur serta peningkatan daya tarik wisata," katanya setelah mengikuti United Cities Local Government (UCLG) se-Asia Pasific (Aspac) di Taman Surya Halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, katanya, para peserta dijamu dengan berbagai makanan khas Kota Surabaya, di antaranya, soto ayam, sate ayam dan kelopo, rawon, bakso hitam, gado gado, nasi kuning, nasi kebuli, semanggi, kikil lontong dan minuman produk UKM surabaya.

"Saya bersama para delegasi dan jajaran Pemkot Surabaya menikmati jamuan khas Surabaya sambil menikmati beberapa macam tarian tradisional di Taman Surya," tukas Lomban.

Pada saat itu ia bersama para delegasi menyaksikan Peluncuran Taman Tunanetra, bertempat di Balai kota tersebut "Saya menciptakan taman agar bisa dinikmati oleh penyandang tuna netra," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti dikutip Wali Kota Bitung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi akan bubarkan masa berkumpul cegah covid -19 (ft-mediaindonesia.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Polri Tegaskan Bakal Bubarkan Masyarakat Berkumpul Saat Pandemi Covid-19

Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas bersama secara massal…

Petani Padi (Ilustrasi)

Senin, 06 April 2020 - 07:45 WIB

Petani Tetap Dapatkan Benih Berkualitas di tengah Pendemi Virus Corona

PT East West Seed Indonesia (Ewindo) selaku pemimpin pasar benih sayuran di Indonesia memastikan setiap petani tetap mendapatkan benih sayuran berkualitas ditengah pandemi COVID-19.

Setyono Juandi Darmono adalah pelopor bisnis Kawasan Industri di Indonesia (foto: Hankookilbo.com)

Senin, 06 April 2020 - 07:15 WIB

SD Darmono: Jababeka Ada 2.000 Pabrik, di Kawasan Industri Itulah Kampus Merdeka Sebenarnya

"Tapi kalau kita punya tempat prakteknya tetapi kurang mengerti teori, ya gapapa kita lempar saja ke kolam renang. Pasti dia akan belajar bernapas, habis itu bisa diajari teori, meluncur dulu,…

Mahfud MD

Senin, 06 April 2020 - 06:45 WIB

Pemerintah Tegaskan Narapidana Korupsi Tak Ada Remisi Terkait Virus Corona

Pemerintah menegaskan bahwa tidak memiliki rencana merubah atau merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga…

Menteri BUMN Erick Thohir (Jawapos)

Senin, 06 April 2020 - 06:00 WIB

Menteri BUMN Petakan Langkah Strategis Jaga Perekonomian di Tengah Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen menjaga daya tahan BUMN dalam menghadapi dampak ekonomi dari adanya Covid-19. Erick tak menampik pandemi Covid-19 juga akan berimbas pada kinerja perusahaan-perusahaan…