Bitung-Surabaya Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungaan Wisman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 September 2018 - 13:14 WIB

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)
Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Manado- Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Sabtu (15/9/2018) mengatakan bahwa Surabaya adalah kota yang sangat bagus dan maju dari segala bidang dari tahun ke tahun.

Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Surabaya, kota yang terus melakukan transformasi dengan sangat baik.

"Terima kasih pada Kota Surabaya karena sudah menginsiprasi kami dari segi tata kelola kota, infrastruktur serta peningkatan daya tarik wisata," katanya setelah mengikuti United Cities Local Government (UCLG) se-Asia Pasific (Aspac) di Taman Surya Halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, katanya, para peserta dijamu dengan berbagai makanan khas Kota Surabaya, di antaranya, soto ayam, sate ayam dan kelopo, rawon, bakso hitam, gado gado, nasi kuning, nasi kebuli, semanggi, kikil lontong dan minuman produk UKM surabaya.

"Saya bersama para delegasi dan jajaran Pemkot Surabaya menikmati jamuan khas Surabaya sambil menikmati beberapa macam tarian tradisional di Taman Surya," tukas Lomban.

Pada saat itu ia bersama para delegasi menyaksikan Peluncuran Taman Tunanetra, bertempat di Balai kota tersebut "Saya menciptakan taman agar bisa dinikmati oleh penyandang tuna netra," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti dikutip Wali Kota Bitung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…