BCA Dukung Peningkatan Usaha Mikro Menengah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 16:07 WIB

Bank Central Asia (Foto Ist)
Bank Central Asia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Solo- PT Bank Central Asia Tbk berkomitmen mendorong perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui kegiatan Workshop UMKM.

"Kami berkomitmen mendukung sektor ini karena selama ini UMKM terbukti mampu menjadi penggerak dan penopang perekonomian nasional," kata Kepala Kantor Cabang Utama BCA Solo Veteran Victor Sentosa di sela kegiatan workshop di Solo, Kamis (13/9/2018)

Menurut dia, UMKM hingga saat ini masih menjadi salah satu sektor unggulan. Oleh karena itu, dikatakannya, BCA terus berupaya untuk ikut meningkatkan berbagai bidang usaha masyarakat agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri.

"Melalui program yang berkelanjutan seperti workshop dan pelatihan seperti ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk memfasilitasi pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dalam jangka panjang," katanya.

Pada workshop yang diikuti sekitar 100 pelaku usaha tersebut, pihaknya menggandeng perusahaan "marketplace" blibli.com. Ia berharap dengan workshop tersebut para pelaku UMKM akan makin percaya diri untuk menjajal pemasaran melalui media "online".

"Oleh karena itu, kami hanya melibatkan pelaku UMKM yang sekiranya siap melakukan pemasaran melalui 'online'," katanya.

Mengenai kinerja, dikatakannya, rasio penyaluran kredit UMKM ditargetkan mencapai 20 persen dari total portofolio kredit BCA. Berdasarkan data, dikatakannya, per semester I 2018 kredit komersial serta usaha kecil dan menengah (UKM) yang disalurkan BCA mencapai Rp174,8 triliun atau tumbuh 15,1 persen secara "year on year" (yoy) atau tahunan.

Sementara itu, Vice President CSR BCA Ira Bachtar kepada Antara  mengatakan kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa daerah dengan masing-masing melibatkan sekitar 100-150 peserta.

"Melalui kegiatan ini harapan kami BCA mampu berkontribusi mengurangi angka pengangguran, kemiskinan, dan menciptakan produk-produk unggulan Indonesia yang mampu bersaing di dalam dan luar negeri," katanya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi Lewat Roadshow

Awal 2019 TP-Link meluncurkan beberapa produk cerdas, mulai dari perangkat pendukung internet hingga pengisi daya portable. Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat tentang…

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Pengembang SouthCity Square, PT Setiawan Dwi Tunggal memenuhi janjinya dalam pembangunan rukonya dengan dilaksanakannya serah terima unit ruko SouthCity Square pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:47 WIB

Hari Ini IHSG Diwarnai Aksi Jual

Jakarta -Pergerakan IHSG secara teknikal mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan melemah menguji support moving Average 20 hari dan lower bollinger bands. Indikator Stochastic dan RSI pun…

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:38 WIB

Dorong Pelestarian Ekosistem Laut, Pertamina Dukung WASI Pecahkan Rekor Dunia Selam

Pemecahan tiga rekor dunia yaitu penyelaman massal bertarget 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang di bawah air dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central…