Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Clothfest dan Perusahaan Ritel Mitra Adiperkasa

Oleh : Herry Barus | Jumat, 31 Agustus 2018 - 15:30 WIB

Presentasi Produk I CLOTHSTORE, salah satu tenantClothfest, PRI 201)
Presentasi Produk I CLOTHSTORE, salah satu tenantClothfest, PRI 201)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pekan Raya Indonesia 2018 menghadirkan dua pagelaran baru untuk industri fashion. Tahun ini Pekan Raya Indonesia menjadi tuan rumah dari Clothfest, yang menghadirkan berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku usaha kecil dan menengah.

Tidak hanya itu, PRI 2018 juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB. Clothfest dan kehadiran perusahaan ritel MAP CLUB menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Great Sale pada Pekan Raya Indonesia 2018.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce, bahkan Indonesia diprediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 mendatang. Bersama dengan Clothfest, Pekan Raya Indonesia ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya memperluas usahanya menjadi bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan bisnis” ungkap Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. “Tidak hanya menghadirkan Clothfest, Pekan Raya Indonesia tahun ini juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB” lanjut beliau.

 Clothfest akan menghadirkan sebanyak 80 exhibitor karya anak bangsa pada Pekan Raya Indonesia 2018. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja produk lokal yang sekaligus mendukung industri kreatif dan kegiatan ini akan menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Pagelaran industri Fashion Distro ini memberi kemudahan transaksi bagi para pengunjung dengan menggunakan kupon belanja.

 Sebagai negara yang di prediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025, Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce. Dari angka total pengguna internet, pada 2015, terdapat 18 juta orang pembeli online di Indonesia. Pada tahun 2025 mendatang, 119 juta orang diprediksi menjadi pembeli online di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce Indonesia meningkat seiring dengan tumbuhnya penggunaan

 Meskipun diprediksi e-commerce Indonesia akan bersinar dalam tahuntahun mendatang, beberapa tantangan untuk lebih mematangkan dunia e-commerce Indonesia jelas harus segera diselesaikan. 

 Tidak hanya mendukung usaha kecil dan menengah, Pekan Raya Indonesia juga menjadi ajang untuk pemain besar perusahaan ritel MAP CLUB yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri. MAP CLUB akan menghadirkan pagelaran industri fashion dengan beragam produk yang sudah lekat bagi konsumen Indonesia dengan penawaran-penawaran yang menarik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…