Produksi 480 Ribu Ton, KNSS Ditargetkan Penuhi Bahan Baku Otomotif

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:29 WIB

Menperin konfrensi pers di pabrik baja KS Cilegon - foto Fok Kemenperin
Menperin konfrensi pers di pabrik baja KS Cilegon - foto Fok Kemenperin

INDUSTRY.co.id,Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) berharap dengan beroperasinya pabrik PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) bisa menjadi subtitusi terhadap impor produk kebutuhan industri otomotif. Asal tahu saja KNSS merupakan perusahaan joint venture antara KRAS dengan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation Group.

KNSS sendiri memproduksi cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel dan galvanealed dengan kapasitas produksi 480.000 metrik ton per tahun.

Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama KRAS menyampaikan bahwa dengan beroperasi secara komersial pabrik KNSS bisa menekan impor produksi untuk kebutuhan industri otomotif. Oleh karena itu, dirinya berharap industri otomotif domestik bisa menyerap produksi KNSS.

"Kami berharap pada industri otomotif dari Jepang yang sudah puluhan tahun beroperasi di Indonesia untuk bersedia menggunakan produk KNSS," ujarnya, Selasa (7/8).

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan produksi, produsen otomotif lokal masih mengandalkan impor. Adanya KNSS menurutnya menjadi solusi untuk kebutuhan industri otomotif, khususnya produsen mobil asal Jepang yang beroperasi di Indonesia.

"Dengan komersialnya KNSS itu akan mengurangi ketergantungan impor, dengan ini juga bisa memberikan profit bagi industri otomotif," lanjutnya.

Saat ini, dirinya mengatakan perusahaan fokus untuk mengembangkan perusahaan untuk mencapai kinerja yang baik. Dirinya menyatakan bahwa pabrik ini akan memenuhi kebutuhan pasar domestik ke depannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelayanan BRI Syariah

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:41 WIB

Saham BRI Syariah Melesat, Sentimen Merger yang di Gaungkan Erick Thohir Kerek Saham Naik 17,17 Persen

Hingga sore ini pantauan redaksi, saham BRIS telah naik hingga 17,17% atau 68 poin ke level Rp464.

Menteri BUMN Erick Thohir saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau kawasan industri terpadu Batang

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:41 WIB

Gerak Cepat! BKPM Pastikan Masterplan Kawasan Industri Baang "Kelar" Pekan Depan

"Kepala BKPM langsung berkoordinasi dengan Menteri BUMN, kementerian/lembaga serta BUMN terkait kemarin. Sudah ada langkah-langkah konkret yang ditetapkan. Minggu ini kami targetkan penyelesaian…

Direksi PT Forza Land Indonesia. Tbk. (IST)

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:37 WIB

Forza Land Cetak Penjualan Rp4,4 Miliar di Kuartal I-2020

Hingga periode 31 Maret 2020, PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) meraih penjualan sebesar Rp4,4 miliar atau naik jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yakni sebesar Rp1,66…

Situs dewan pers

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:18 WIB

Situs Dewan Pers: SMSI Resmi Sebagai Konstituen Asosiasi Perusahaan Pers

SMSI disyahkan menjadi kontituen Dewan Pers, bersamaan waktunya dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) disyahkan menjadi konstituen pada rapat pleno Dewan Pers yang digelar pada Sabtu…

Presiden Jokowi (ist)

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:02 WIB

Presiden Jokowi 'Semprot' Sri Mulyani dan Sofyan Djalil Gara-gara Tol Cisumdawu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan teguran kepada para Menteri. Kali ini teguran dilontarkan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Sri Mulyani…