Nonton Piala Dunia, Sembari Mencicipi Lima Kuliner Khas Swedia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 18 Juni 2018 - 12:15 WIB

Tunna Pannkakor Kuliner Khas Swedia (Foto: Istimewa)
Tunna Pannkakor Kuliner Khas Swedia (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Demam Piala Dunia 2018 sudah terasa di seluruh dunia. Tahun ini, Rusia menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga sepakbola terbesar itu. Seluruh negara di dunia ini ikut dalam pertandingan yang digelar empat tahunan tersebut. Untuk malam ini, jadwal pertandingan dari negara Swedia dan Korea Selatan yang akan unjuk gigi di lapangan hijau tersebut.

Berbicara tentang Swedia,  mempunyai kuliner khas dan beraneka ragam? Yuk! intip lima kuliner khas Swedia yang mempunyai cita rasa lezat dan tak kalah dari negara lain. 

1.  Tunna Pannkakor

Di dunia ini, hidangan pancake mempunyai jenis dan rasa yang beraneka ragam,  termasuk di Swedia. Berbeda dengan di negara lain, pancake ini tidak tebal seperti kuliner khas Perancis, crepes. Disajikan dengan whipped cream dan tentunya potongan buah.

2.  Kaldormar

Kuliner yang berbahan dasar daging ini memiliki cara unik, yakni dimasak di dalam daun kubis. Lalu, setelah matang, disajikan dengan irisan imun acar, lingonberries, dan kentang tumbuk. 

3. Gubbröra

Hash (hidangan daging dan kentang yang digoreng) lezat ini campuran dari telur rebus, krim asam, cincang halus bawang, ikan asin cincang halus, dan banyak dill (daun adas manis). Memakannya dengan knäckebröd (roti krispi) atau dengan porongan flatbreads lembut.

4.  Paron Inkokta

Di Jakarta, asinan terdiri berbagai macam sayur dan buah-buahan. Namun, di Swedia asinan ini hanya berisi buah pir. Untuk membuatnya, buah pir tersebut direbus dalam campuran kayu manis, vanili, dan kapulaga kemudian disajikan dengan whipped cream.

5. Renskavsgryta

Hidangan ini merupakan sup klasik dari Norrbotten (Swedia Utara).  Daging rusa kering lezat yang digoreng dengan mentega, dicampur dengan buah juniper menambahkan rasa bersahaja, dan krim yang membuat makanan ini terasa lembut saat disantap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…