Dani Pedrosa Tunjuk Mantan Pembalap MotoGP Sebagai Pelatih Pribadi, Siapa Dia?

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Januari 2017 - 14:38 WIB

Dani Pedrosa (Istimewa)
Dani Pedrosa (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah resmi menunjuk mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau sebagai pelatih pribadinya mulai musim ini.

Dalam pernyataan resmi yang di unggah melalui akun twitter pada Senin (30/1/2017), pembalap berusia 31 tahun tersebut juga mengumumkan bahwa ia juga telah bergabung dengan Wasserman, Perusahaan manajemen yang saat ini juga menaungi pembalap Leopard Racing Moto2 sekaligus juara dunia Moto3 2015, Danny Kent.

Selama ini, Gibernau yang merupakan mantan pembalap Suzuki, Honda dan Ducati ini sering mengundang para pembalap MotoGP seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro untuk berlatih minimoto bersama. Meski demikian, Pedrosa lah yang lebih dikenal sering dimentori olehnya.

Berikut pernyataan resmi manajemen Dani Pedrosa:

"Selagi penghuni paddock MotoGP bersiap menghadapi uji coba 2017, Dani melakukan beberapa perubahan internal sebagai langkah antisipasi musim baru.
Dani telah bekerja sama dengan perusahaan manajemen baru, Wasserman, dengan eks orang Honda, Rhys Edwards sebagai pengatur utama pada ketertarikan komersial dan sponsor, sekaligus mengatur permintaan media bersama Honda Racing Corporation. Bersama Edwards, Dani juga menggaet Edu Villodore untuk mengatur segala kebutuhannya selama pekan balap. Bersama-sama, mereka akan membantu Dani memfokuskan segala perhatiannya ke lintasan.
Untuk uji coba Malaysia, seperti pada tahun 2016, Dani akan mendapat dukungan dari eks rider MotoGP, Sete Gibernau. Sete dan Dani akan menjalin hubungan saling menguntungkan, dan Sete berharap bisa menghadiri sebanyak mungkin balapan dan uji coba ketika pekerjaannya di rumah dan jadwal mengizinkan. Keduanya percaya bahwa pengalaman Sete akan menghasilkan manfaat besar bagi Dani."

Gibernau yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Valentino Rossi ini merupakan runner up MotoGP 2003 dan 2004. Setelah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2006, rider asal Spanyol ini pensiun pada akhir musim, meski sempat menjalani enam balapan di MotoGP 2009 bersama Ducati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menyaksikan penandatanganan kerja sama dengan Supertex

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:20 WIB

Tingkatkan Pendapatan Nelayan, Kadin Gandeng Swedia Terapkan Teknologi Digital

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani kerjasama dengan perusahaan komunikasi asal Swedia, Supertext, untuk menyediakan platform komunikasi dan informasi untuk pemberdayaan…

President Director DHL Global Forwading Indonesia Vincent Yong bersama VP Head of Road Freight & Multimoda ASEAN and South Asia DHL Global Forwading Bruno Selmoni saat peluncuran DHL Asiaconnect+ (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:05 WIB

DHL Global Forwading Resmi Perkenalkan Asiaconnect+ untuk Pasar Indonesia

Perusahaan jasa logistik global DHL Global Forwarding memperkenalkan layanan kiriman logistik terbaru untuk pasar Indonesia menggunakan jalur darat dengan nama DHL Asiaconnect+ di Jakarta.

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:28 WIB

Utang Luar Negeri Indonesia Tumbuh Melambat

Jakarta - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Agustus 2019 tumbuh melambat dengan struktur yang sehat. ULN Indonesia pada akhir Agustus 2019 tercatat sebesar 393,5 miliar dolar AS, terdiri…

Pertanian bawang putih disuport Kementan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:15 WIB

Tak Hanya Kentang, Kementan Jadikan Mondoinding Kawasan Bawang Putih

Minahasa Selatan - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengembangkan sentra tanaman hortikultura di sejumlah daerah. Pengembangan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasional dan meningkatkan…

Samsung Dex pada Samsung Galaxy Note 10

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:12 WIB

Ini 4 Alasan Mengapa Samsung Dex Cocok Menjadi Partner Bagi Powerful Generation

Untuk mendukung produktivitas dan aktivitas multitasking, smartphone harus memiliki lebih dari satu fitur unggulan yang saling melengkapi agar bisa digunakan secara optimal.