Dani Pedrosa Tunjuk Mantan Pembalap MotoGP Sebagai Pelatih Pribadi, Siapa Dia?

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Januari 2017 - 14:38 WIB

Dani Pedrosa (Istimewa)
Dani Pedrosa (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah resmi menunjuk mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau sebagai pelatih pribadinya mulai musim ini.

Dalam pernyataan resmi yang di unggah melalui akun twitter pada Senin (30/1/2017), pembalap berusia 31 tahun tersebut juga mengumumkan bahwa ia juga telah bergabung dengan Wasserman, Perusahaan manajemen yang saat ini juga menaungi pembalap Leopard Racing Moto2 sekaligus juara dunia Moto3 2015, Danny Kent.

Selama ini, Gibernau yang merupakan mantan pembalap Suzuki, Honda dan Ducati ini sering mengundang para pembalap MotoGP seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro untuk berlatih minimoto bersama. Meski demikian, Pedrosa lah yang lebih dikenal sering dimentori olehnya.

Berikut pernyataan resmi manajemen Dani Pedrosa:

"Selagi penghuni paddock MotoGP bersiap menghadapi uji coba 2017, Dani melakukan beberapa perubahan internal sebagai langkah antisipasi musim baru.
Dani telah bekerja sama dengan perusahaan manajemen baru, Wasserman, dengan eks orang Honda, Rhys Edwards sebagai pengatur utama pada ketertarikan komersial dan sponsor, sekaligus mengatur permintaan media bersama Honda Racing Corporation. Bersama Edwards, Dani juga menggaet Edu Villodore untuk mengatur segala kebutuhannya selama pekan balap. Bersama-sama, mereka akan membantu Dani memfokuskan segala perhatiannya ke lintasan.
Untuk uji coba Malaysia, seperti pada tahun 2016, Dani akan mendapat dukungan dari eks rider MotoGP, Sete Gibernau. Sete dan Dani akan menjalin hubungan saling menguntungkan, dan Sete berharap bisa menghadiri sebanyak mungkin balapan dan uji coba ketika pekerjaannya di rumah dan jadwal mengizinkan. Keduanya percaya bahwa pengalaman Sete akan menghasilkan manfaat besar bagi Dani."

Gibernau yang dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Valentino Rossi ini merupakan runner up MotoGP 2003 dan 2004. Setelah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2006, rider asal Spanyol ini pensiun pada akhir musim, meski sempat menjalani enam balapan di MotoGP 2009 bersama Ducati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Himbauan Donasi Kemenag

Senin, 30 Maret 2020 - 13:45 WIB

Kemenag: Yuk, Bantu Lawan Corona Dengan Berderma

Adapun donasi bisa disalurkan melalui rekening atas nama Donasi Covid-19 Kementerian Agama, BRI Syariah: 1049176267 "Yuk, Bantu Lawan Korona dengan Berderma," tutup keterangan Kemenag.

BULOG Pastikan Mampu Mengatasi Kebutuhan Lonjakan Pangan yang Tak Terduga

Senin, 30 Maret 2020 - 13:31 WIB

BULOG Pastikan Stok Cukup Penuhi Lonjakan Kebutuhan Pangan

Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga. Seluruh jajaran BULOG sudah mewaspadai lonjakan tersebut baik menjelang Ramadhan dan Idul…

Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury

Senin, 30 Maret 2020 - 13:15 WIB

Cegah Covid-19, Begini Panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat Kristen

Seiring adanya wabah Korona (Covid-19), Ditjen Bimas Kristen Kemenag menerbitkan panduan Pelayanan Pemberkatan Nikah dan Penguburan Jemaat.

Karantina Wilayah

Senin, 30 Maret 2020 - 13:00 WIB

Karantina Wilayah Perhatikan Mobilitas Kebutuhan Pokok dan Akses ke Rumah Sakit

Dalam rangka memutus penyebaran virus corona pemerintah sudah mempersiapkan Peraturan Pemerintah sebagai aturan pelaksanaan Undang- Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan.

Penyemprotan Desinfektan (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 12:45 WIB

Ahli Kesehatan: Hentikan penyemprotan! Siapa ya Yang Pertama Kali Ngajarin Nyiram-Nyiram Manusia dengan Desinfektan?

"Disinfektan itu diperuntukkan untuk benda mati dengan perlakuan yang benar. Disinfektan tidak diperuntukkan untuk tubuh manusia," kata Tan seperti dilansir dari laman Suara.com Senin (30/3).