Untuk Pertamakalinya, Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 10:37 WIB

Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat
Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

INDUSTRY.co.id - Sorong - Tahun ini, untuk pertama kalinya sejak tahun 1975, Pertamina Dockyard Sorong membangun dua kapal kepil (mooring boat) dengan kapasitas 250 HP. 

Kapal ini merupakan sarana bantu pemanduan, khususnya dalam sandar lepas kapal yang dipandu dalam berolah-gerak di perairan wajib pandu, perairan pandu luar biasa dan perairan di luar perairan wajib pandu, khususnya untuk kapal yang panjangnya lebih dari 30 meter. 

Berdasarkan informasi dari laman resmi pertamina, Senin (28/5/2018) menyebutkan, pembangunan mooring boat diawali dengan keel laying yang ditandai dengan pengelasan plate oleh Marine Services Manager Nindya Wasisto, Head of Dockyard Sorong Daniel Tampubolon dan Perwakilan dari BKI Sorong Joustra.

Marine Services Manager Nindya Wasisto mengharapkan, dengan pembangunan dua unit kapal baru ini, semua pekerja Pertamina Dockyard Sorong, mendapatkan pengalaman berharga. Paling tidak, bisa memahami bahwa membangun kapal baru merupakan sesuatu yang sangat penting.

 “Jika mereka sudah mempunyai kepercayaan diri bisa membangun dua unit mooring boat yang baru, maka mereka tidak akan ragu untuk membangun kapal-kapal yang lebih besar,” kata Nindya Wasisto.

Ketua Tim Project Management Pembangunan Mooring Boat, Albertus Anto Budi S mengatakan,  pekerja Dockyard Sorong sangat siap untuk membangun dua unit mooring boat. Hal ini terbukti dari antusiasme dari seluruh pekerja maupun manajemen Shipping. 

Dengan adanya dukungan tersebut, Dockyard Sorong dapat memberikan kontribusi yang maksimal sehingga targe penyelesaiannya dapat tercapai.

Pertamina Dockyard Sorong merupakan salah satu unit usaha dari Marine Services - fungsi Marine, tempat perbaikan dan perawatan kapal-kapal milik Pertamina maupun kapal-kapal di luar Pertamina. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.