Untuk Pertamakalinya, Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 10:37 WIB

Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat
Pertamina Dockyard Sorong Bangun Dua Unit Mooring Boat

INDUSTRY.co.id - Sorong - Tahun ini, untuk pertama kalinya sejak tahun 1975, Pertamina Dockyard Sorong membangun dua kapal kepil (mooring boat) dengan kapasitas 250 HP. 

Kapal ini merupakan sarana bantu pemanduan, khususnya dalam sandar lepas kapal yang dipandu dalam berolah-gerak di perairan wajib pandu, perairan pandu luar biasa dan perairan di luar perairan wajib pandu, khususnya untuk kapal yang panjangnya lebih dari 30 meter. 

Berdasarkan informasi dari laman resmi pertamina, Senin (28/5/2018) menyebutkan, pembangunan mooring boat diawali dengan keel laying yang ditandai dengan pengelasan plate oleh Marine Services Manager Nindya Wasisto, Head of Dockyard Sorong Daniel Tampubolon dan Perwakilan dari BKI Sorong Joustra.

Marine Services Manager Nindya Wasisto mengharapkan, dengan pembangunan dua unit kapal baru ini, semua pekerja Pertamina Dockyard Sorong, mendapatkan pengalaman berharga. Paling tidak, bisa memahami bahwa membangun kapal baru merupakan sesuatu yang sangat penting.

 “Jika mereka sudah mempunyai kepercayaan diri bisa membangun dua unit mooring boat yang baru, maka mereka tidak akan ragu untuk membangun kapal-kapal yang lebih besar,” kata Nindya Wasisto.

Ketua Tim Project Management Pembangunan Mooring Boat, Albertus Anto Budi S mengatakan,  pekerja Dockyard Sorong sangat siap untuk membangun dua unit mooring boat. Hal ini terbukti dari antusiasme dari seluruh pekerja maupun manajemen Shipping. 

Dengan adanya dukungan tersebut, Dockyard Sorong dapat memberikan kontribusi yang maksimal sehingga targe penyelesaiannya dapat tercapai.

Pertamina Dockyard Sorong merupakan salah satu unit usaha dari Marine Services - fungsi Marine, tempat perbaikan dan perawatan kapal-kapal milik Pertamina maupun kapal-kapal di luar Pertamina. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

PostgreSQL Security Team meyakini bahwa registrasi kerentanan keamanan yang terdaftar dalam sistem Common Vulnerabilities & Exposures (CVE) dengan nomor CVE-2019-9193 merupakan sebuah kekeliruan.

Selasa, 25 Juni 2019 - 21:31 WIB

Untuk Kali Pertama, PG Conference Asia 2019 Digelar di Luar Jepang

PGConf.Asia 2019, perhelatan tingkat dunia yang menyuguhkan pemaparan tentang seluruh aspek PostgreSQL, akan digelar di Bali mulai 9 hingga 12 September 2019dengan tema “Saat bisnis bertemu…

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor…

Bincang-bincang bersama Sasa

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal…

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.