Menikmati Sajian Kuliner Dengan Nuansa Bali di Jakarta Fair

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:30 WIB

Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)
Pekan Raya Jakarta 2018. (Foto: Colours.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, membuat panitia penyelenggara menyuguhkan beragam kuliner pilihan bagi para pengunjung. Tahun ini, Jakarta Fair pun menawarkan konsep kuliner baru dengan menghadirkan Wisata Kuliner Bali yang terletak di lokasi belakang Hall D2 (Gambir Expo).

Kehadiran area Wisata Kuliner Bali pada tahun ini, semakin menambah panjang daftar makanan khas Nusatara yang selalu menjadi daya tarik di Jakarta Fair. Selain makanan khas Bali, konsep tempat yang diusung di Wisata Kuliner Bali juga memiliki desain stan dan area seperti di Pulau Dewata. Dengan begitu, area ini bisa menjadi tempat yang cocok bagi para pengunjung untuk berbuka puasa bersama.

Adapun salah satu hidangan khas Bali yang hadir di Jakarta Fair salah satunya Nasi Pedas. Hidangan satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penikmat makanan pedas. Nasi rames dengan gaya khas Bali ini akan disajikan dengan beragam lauk pauk dan sayuran, seperti ayam suwir, uraban, ati ampela dan masih banyak lagi.

Ada juga Sate Lilit khas Bali yang tak kalah nikmat.Sate lilit sendiri adalah sate yang berbahan dasar dari ikan, ayam atau daging sapi. Daging-daging tersebut kemudian dicincang dengan parutan kelapa, santan dan berbagai bumbu lainnya. Adapun disebut sate lilit melainkan karena daging-dagign yang telah dicincang tersebut disajikan dan dililitkan pada serai.

Tidak ketinggalan, hadir juga nasi bebek yang membawa cita rasa pedas dan rempah-rempah khas Bali. Nasi bebek yang terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut ini serta sambal merah pedas yang menggugah selera bisa juga ditemukan di sini.

Meski konsep yang disuguhkan adalah Wisata Kuliner Bali, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai hidangan Nusantara lainnya. Hal ini dilakukan agar bisa menambah banyak pilihan kuliner kepada para pengunjung. Beberapa hidangan lainnya yang bisa ditemukan disini diantaranya seperti nasi matah, sate padang, bakmi jawa hingga tahu gejrot.

Dari tahun ke tahun, sektor kuliner di Jakarta Fair selalu berusaha untuk menyuguhkan beragam macam makanan khas Nusantara. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT. JIExpo, Ralph Schneumann, makanan Nusantara selalu dikembangkan di Jakarta Fair.

“Itu terus kita kembangkan untuk makanan Nusantara. Hampir bisa dikatakan banyak sekali makanan dari berbagai daerah Indonesia hadir. Karena perlu diingat, Jakarta Fair ini sudah milik Bangsa Indonesia bukan Jakarta saja, karena Jakarta Fair sudah begitu besarnya,” terang Ralph.

Selain Wisata Kuliner Bali, Jakarta Fair Kemayoran juga memiliki beberapa spot kuliner lainnya. Seperti di area Kampung Betawi yang kini terletak di area Gambir Expo, Expo Resto, Food Court Hall E dan juga area Pasar Malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Joko Intarto

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:10 WIB

Ketika Si Miskin Jadi Tersangka

Juru bicara tim penanggulangan Covid-19 Achmad Jurianto bikin blunder. Lewat pernyataannya, Achmad Jurianto menyebut orang miskinlah biang kerok penyebaran virus mematikan itu.

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:30 WIB

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki perangkat mobile. Baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Bagi kita yang dituntut dapat…

Guru Besar IPB University, Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof Irmanida Batubara

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:15 WIB

Tangkal COVID-19, Guru Besar IPB: Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University…