Kementerian ESDM Jadi Pelanggan Premium PT PLN yang Ke-123

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Mei 2018 - 13:15 WIB

Kementerian ESDM
Kementerian ESDM

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menjaga kestabilan daya listrik serta menghindari terjadinya pemadaman listrik, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meningkatkan kelas pelanggan dari reguler menjadi Premium. 

Dengan meningkatnya kelas pelanggan ini Kementerian ESDM akan mendapatkan berbagai macam fasilitas pelayanan premium, seperti tingkat keandalan yang lebih tinggi dibandingkan Pelanggan Reguler dan adanya diskon tagihan rekening bila mengalami pemadaman per bulan.

Kepala Biro Umum Kementerian ESDM Endang Sutisna mengatakan, selama ini pelayanan PT PLN di Gedung Kementerian ESDM sudah baik. Dengan menjadi pelanggan premium ini, diharapkan PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Selama ini semuanya berjalan baik, walaupun kita sendiri ada genset, namun demikian, kita akan mengupayakan yang terbaik. Kita memutuskan untuk beralih menjadi pelanggan premium untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan terutama dari mati lampu. Selama ini saya merasakan bahwa dukungan PLN terhadap kegiatan-kegiatan kedinasan di Kementerian ESDM sangat baik," ungkap Endang, di Kementerian ESDM, Rabu (23/5/2018).

Sejak 1 Mei 2018, Kementerian ESDM telah menjadi pelanggan premium PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) yang ke-123 . Kementerian ESDM juga berhak mendapatkan pasokan listrik andal dengan daya listrik sebesar 997.000 VA.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad mengatakan bahwa layanan premium merupakan upaya PLN untuk menjaga keandalan dan melayani kelistrikan di Ibu Kota.

"Layanan prioritas premium ini dapat mengurangi rasa was-was dan kekhawatiran dari listrik padam. Dengan pasokan dari dua sumber (gardu), resiko listrik padam itu sangat minim," ungkap Asaad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.