Menteri Rini Pastikan Dalam Waktu Dekat Pertamina Dapat Dirut

Oleh : Dina Astria | Kamis, 24 Mei 2018 - 12:28 WIB

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut dalam waktu dekat akan segera menunjuk pimpinan baru PT Pertamina (Persero) namun tidak menjelaskannya secara rinci.

"Insya Allah dalam waktu dekat sudah dapat dirutnya. Insya Allah," katanya dalam acara Sharing & Diskusi Terbuka bertajuk Anak Muda, Bangkit & Berdaya Untuk Indonesia di Jakarta, Rabu (23/5/2018)

Menteri BUMN selaku pemegang saham PT Pertamina (Persero) mengganti jajaran direksi Pertamina pada 20 April lalu. Elia Massa Manik diberhentikan secara hormat sebagai Direktur Utama Pertamina.

Sementara itu, Nicke Widyawati didapuk menjadi Plt Dirut Pertamina sekaligus Direktur SDM Pertamina.

Sebulan menjabat sebagai Plt Dirut, Komisi VII DPR mendoakan agar Nicke Widyawati segera ditetapkan menjadi Direktur Utama (Dirut) perusahaan migas milik negara tersebut.

"Bu Nicke sudah seperti Dirut saja. 'Ngomong' -nya sudah lancar soalnya. Ya saya doakan semoga segera menjadi Dirut Pertamina," kata Eni Maulani Saragih selaku wakil ketua komisi VII dari Fraksi Golkar saat memimpin rapat komisi VII, di Jakarta, Rabu (23/5/2018)

Menanggapi pernyataan tersebut segera anggota legislatif komisi VII lainnya mendukung pernyataan Eni. Anggota komisi VII menginginkan agar Direktur Utama PT Pertamina segera diisi.

Mendengar pernyataan dukungan tersebut, Nicke hanya tersenyum tanpa memberikam komentar yang lebih lanjut dalam menanggapi dukungan menjadi Direktur Utama PT Pertamina. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).