PhillipCapital Gelar Global Symposium Indonesia 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 April 2018 - 22:16 WIB

Global Symposium Indonesia 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Global Symposium Indonesia 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PhillipCapital menyelenggarakan Global Symposium Indonesia 2018 Jumat (27/4/2018) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta yang dihadiri perwakilan dari perusahaan Indonesia yang terdaftar di bursa, produsen dan pedagang komoditas fisik, hedger komoditas, serta perwakilan dari SRO dan bursa Indonesia, acara ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pasar global.

Global Symposium Indonesia kali ini mengusung tema “Commodity and Digital Economy, Opportunities and Challenges Amidst Monetary and Political Dynamics”. Tema ini dipilih untuk menjawab perubahan dalam kebijakan moneter dan kekhawatiran investor terkait isu perang perdagangan yang memacu perubahan besar di pasar global.

Melalui kegiatan tersebut, peserta simposium mendapatkan informasi terhangat seputar perkembangan bursa berjangka di seluruh dunia. “Saya pikir ini adalah kesempatan langka bagi semua pihak untuk berada di satu tempat untuk bertukar pengetahuan dan wawasan pasar bursa secara global,” ujar Fanti Apriliana, COO PT Phillip Futures.

Pihaknya pun merasa terhormat dapat mewujudkan event internasional ini di Indonesia. Dengan peluang dan tantangan di Indonesia, Phillip Futures berharap kegiatan yang menghadirkan narasumber berkompeten dan dihadiri peserta mancanegara ini membawa manfaat bagi semua pihak.

Fanti menambahkan, Global Symposium Indonesia bisa menjembatani kepentingan pelaku pasar dalam negeri dan internasional untuk berkolaborasi di industri bursa derivatif ke level global. Disamping itu juga menjadi tolak ukur untuk mengenalkan industri perdagangan berjangka kepada masyarakat, khususnya di Indonesia. 

“Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa percaya di antara pemangku kepentingan untuk membawa inudstri ini ke tingkat lebih tinggi lagi. Sekaligus memberikan edukasi investasi kepada masyarakat,” kata Fanti.

Simposium ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Bachrul Chairi dan Country Head PhillipCapital in Indonesia, Daniel Tedja. 

Kegiatan ini menghadirkan panelis dari bursa-bursa luar negeri seperti Asia Pacific
Exchange (APEX), Chicago Mercantile Exchange (CME), Intercontinental Exchange (ICE), Singapore Exchange (SGX). Sementara Indonesia akan diwakili oleh Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX), yang akan memberikan masukan dan perkembangan terkini dunia investasi bursa berjangka

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Embung Rawasari

Jumat, 03 April 2020 - 15:40 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Embung Rawa Sari Berkapasitas 112.000 m3

Pembangunan Embung Rawa Sari tersebut dilakukan secara bertahap dengan menggunakan total anggaran sebesar Rp.68,44 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) T.A 2016 – 2018.

Marketing Manager Alami, Marco Pandita (kedua dari kiri), memberikan bantuan ADP

Jumat, 03 April 2020 - 15:25 WIB

Bantu Tenaga Medis dan UMKM Ditengah Pandemi, ALAMI Luncurkan Kampanye #BuatMerekaTangguh

#BuatMerekaTangguh merupakan kampanye inisiatif ALAMI dengan empowering para tenaga medis dan UMKM agar semakin tangguh menghadapi pandemi Covid-19.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gojek

Jumat, 03 April 2020 - 15:18 WIB

Kementan Gandeng Gojek Lancarkan Distribusi Pangan

Sektor pertanian menjadi kebutuhan prioritas dalam menghadapi pandemi Covid - 19, apalagi bulan ini masyarakat muslim di Indonesia akan memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Presiden Jokowi…

Ilustrasi Pekerja proyek perumahan (Industry.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 15:10 WIB

Himbauan Dirumah Aja, Pekerja Harian: Kalau Gak Nukang yang Kasih Makan Siapa Pak

"Kita tetap nukang (kerja-red), abis kalau dirumah yang kasih makan anak-anak siapa Pak?," ujar Haji Abdul pemborong proyek perumahan di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (3/4).

Peruri Menyalurkan Bantuan Kepada BPBD Karawang

Jumat, 03 April 2020 - 15:10 WIB

Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 untuk Wilayah Karawang

Peruri menyalurkan bantuan kepada BPBD Karawang yang dipusatkan di markas Komando Distrik Militer Kodim Karawang dan kepada tenaga medis di beberapa Puskesmas yang menangani kasus Covid-19 yang…