PhillipCapital Gelar Global Symposium Indonesia 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 April 2018 - 22:16 WIB

Global Symposium Indonesia 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Global Symposium Indonesia 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PhillipCapital menyelenggarakan Global Symposium Indonesia 2018 Jumat (27/4/2018) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta yang dihadiri perwakilan dari perusahaan Indonesia yang terdaftar di bursa, produsen dan pedagang komoditas fisik, hedger komoditas, serta perwakilan dari SRO dan bursa Indonesia, acara ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pasar global.

Global Symposium Indonesia kali ini mengusung tema “Commodity and Digital Economy, Opportunities and Challenges Amidst Monetary and Political Dynamics”. Tema ini dipilih untuk menjawab perubahan dalam kebijakan moneter dan kekhawatiran investor terkait isu perang perdagangan yang memacu perubahan besar di pasar global.

Melalui kegiatan tersebut, peserta simposium mendapatkan informasi terhangat seputar perkembangan bursa berjangka di seluruh dunia. “Saya pikir ini adalah kesempatan langka bagi semua pihak untuk berada di satu tempat untuk bertukar pengetahuan dan wawasan pasar bursa secara global,” ujar Fanti Apriliana, COO PT Phillip Futures.

Pihaknya pun merasa terhormat dapat mewujudkan event internasional ini di Indonesia. Dengan peluang dan tantangan di Indonesia, Phillip Futures berharap kegiatan yang menghadirkan narasumber berkompeten dan dihadiri peserta mancanegara ini membawa manfaat bagi semua pihak.

Fanti menambahkan, Global Symposium Indonesia bisa menjembatani kepentingan pelaku pasar dalam negeri dan internasional untuk berkolaborasi di industri bursa derivatif ke level global. Disamping itu juga menjadi tolak ukur untuk mengenalkan industri perdagangan berjangka kepada masyarakat, khususnya di Indonesia. 

“Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa percaya di antara pemangku kepentingan untuk membawa inudstri ini ke tingkat lebih tinggi lagi. Sekaligus memberikan edukasi investasi kepada masyarakat,” kata Fanti.

Simposium ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Bachrul Chairi dan Country Head PhillipCapital in Indonesia, Daniel Tedja. 

Kegiatan ini menghadirkan panelis dari bursa-bursa luar negeri seperti Asia Pacific
Exchange (APEX), Chicago Mercantile Exchange (CME), Intercontinental Exchange (ICE), Singapore Exchange (SGX). Sementara Indonesia akan diwakili oleh Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX), yang akan memberikan masukan dan perkembangan terkini dunia investasi bursa berjangka

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.