Dukung Perkembangan Industri Oleh-Oleh, Unilever Hadirkan Incubator Camp Blue Band Master

Oleh : Dina Astria | Rabu, 11 April 2018 - 10:40 WIB

Incubator Camp Blue Band Master bersama Bekraf. (Dina Astria/Industry.co.id)
Incubator Camp Blue Band Master bersama Bekraf. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh sejak tahun 2016, dengan total peserta lebih dari 8.000 pelaku industri kuliner oleh-oleh, Unilever Food Solutions menyadari bahwa masih ada beragam kendala dalam mengembangkan bisnis oleh-oleh.

Kendala tersebut diantaranya kurangnya keunikan karakter oleh-oleh, desain kemasan yang kurang menarik, pemilihan bahan kemasan yang kurang tepat dan keterbatasan sumber informasi terkait kelengkapan legalitas izin usaha.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat industri kuliner yang paling banyak menyumbangkan PBD di sektor non-migas, yaitu sebesar 34,95%.

Sektor kuliner pun diprediksi akan bertumbuh hingga dari 10% di tahun 2018 ini. Hal ini menandakan bahwa semakin ketatnya persaingan sektor kuliner.

Unilever Food Solutions melalui Blue Band Master mengadakan Incubator Camp untuk memperkaya wawasan para pemenang provinsi Blue Band Master Oleh-Oleh menghadapi persaingan industri yang semakin ketat.

Incubator Camp ini sendiri merupakan rangkaian workshop dan bussines pitching bagi para pemenang provinsi Blue Band Master Oleh-Oleh 2017, bekerja sama dengan berbagai instansi dan komunitas yang kompeten di bidangya masing-masing, diantaramgnya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), Akademi Gastronomi Indonesia (AGI), Indonesia Pastry Alliance (IPA), dan Kreavi melalui Project Tata Rupa.

Acara workshop ini sudah berlangsung mulai hari Senin (9/4) kemarin, hingga hari ini, 11 April 2018, berlokasi di The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Nantinya, setelah menjalani serangkaian workshop, para peserta Incubator Camp ditantang untuk mempresentasikan kinerja bisnis sekaligus merencanakan pengembangan dan inovasi bisnis oleh-oleh mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 KuCoin, Bursa Kripto Global, Merangkul Tokoin, Proyek Blockchain #1 di Indonesia, untuk Mengedepankan Revolusi Industri 4.0 bagi Bangsa

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:58 WIB

Tokoin Kini Dipercaya Oleh Kucoin untuk Ikut Membangun Komunitas Kucoin di Indonesia

Jakarta-Setelah sukses melakukan proses penjualan token melalui program Spotlight milik platform bursa kripto KuCoin, Tokoin kini dipercaya oleh KuCoin untuk ikut membangun komunitas KuCoin…

Sambut HUT KPR BTN ke 43, Perseroan akan meningkatkan peran lebih besar dalam mendukung program rumah bagi rakyat sekaligus bersiap untuk berfokus dalam membidik segmen generasi milenial

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:37 WIB

BTN Telah Salurkan KPR Rp300 Triliun Untuk Biayai 5 Juta Masyarakat Indonesia

Jakarta-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke 43 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:19 WIB

Hasil Kajian UKM Center UI: Keberadaan LPDB-KUMKM Masih Sangat Diperlukan

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019).

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB

Diaspora Bone Sepakat Nurdin Halid Jadi Ketum Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya

Jakarta – Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019). Salah satu…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:00 WIB

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot sebagai brand ambassador terbaru bersamaan dengan kemeriahan Shopee 12.12 Birthday…