Dukung Perkembangan Industri Oleh-Oleh, Unilever Hadirkan Incubator Camp Blue Band Master

Oleh : Dina Astria | Rabu, 11 April 2018 - 10:40 WIB

Incubator Camp Blue Band Master bersama Bekraf. (Dina Astria/Industry.co.id)
Incubator Camp Blue Band Master bersama Bekraf. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh sejak tahun 2016, dengan total peserta lebih dari 8.000 pelaku industri kuliner oleh-oleh, Unilever Food Solutions menyadari bahwa masih ada beragam kendala dalam mengembangkan bisnis oleh-oleh.

Kendala tersebut diantaranya kurangnya keunikan karakter oleh-oleh, desain kemasan yang kurang menarik, pemilihan bahan kemasan yang kurang tepat dan keterbatasan sumber informasi terkait kelengkapan legalitas izin usaha.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat industri kuliner yang paling banyak menyumbangkan PBD di sektor non-migas, yaitu sebesar 34,95%.

Sektor kuliner pun diprediksi akan bertumbuh hingga dari 10% di tahun 2018 ini. Hal ini menandakan bahwa semakin ketatnya persaingan sektor kuliner.

Unilever Food Solutions melalui Blue Band Master mengadakan Incubator Camp untuk memperkaya wawasan para pemenang provinsi Blue Band Master Oleh-Oleh menghadapi persaingan industri yang semakin ketat.

Incubator Camp ini sendiri merupakan rangkaian workshop dan bussines pitching bagi para pemenang provinsi Blue Band Master Oleh-Oleh 2017, bekerja sama dengan berbagai instansi dan komunitas yang kompeten di bidangya masing-masing, diantaramgnya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), Akademi Gastronomi Indonesia (AGI), Indonesia Pastry Alliance (IPA), dan Kreavi melalui Project Tata Rupa.

Acara workshop ini sudah berlangsung mulai hari Senin (9/4) kemarin, hingga hari ini, 11 April 2018, berlokasi di The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Nantinya, setelah menjalani serangkaian workshop, para peserta Incubator Camp ditantang untuk mempresentasikan kinerja bisnis sekaligus merencanakan pengembangan dan inovasi bisnis oleh-oleh mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:00 WIB

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sebanyak 30 siswa didampingi 5 guru dan Kepala Sekolah SMA Kosgoro Yolance Balanca, S.Pd, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke KN Gajah Laut-404 yang sedang bersandar di Pangkalan Armada…

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:45 WIB

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di area…

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:30 WIB

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,…

Malindo Air

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:06 WIB

Pembatalan Sementara Penerbangan Malindo Air dari dan ke Wuhan RRC

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penghentian/ pembatalan sementara (suspends) penerbangan internasional pergi pulang (PP) rute Bandar Udara…

Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

Sabtu, 25 Januari 2020 - 03:30 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang. Dengan demikian menempatkan…