NU-Muhammadiyah Eratkan Persaudaraan

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:35 WIB

Muhamadiyyah dan NU
Muhamadiyyah dan NU

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pengurus Besar Organiasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah pada Jumat sore (23/3/2018) di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama melakukan pertemuan untuk mempererat persaudaraan.

"Sebenarnya sejak dulu NU dan Muhammadiyah sudah sering melakukan pertemuan seperti ini. Kali ini kami bertemu untuk mempererat silaturahmi untuk menghadapi tantangan masa kini," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj kepada awak media.

Kedua tokoh sentral organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut juga melakukan dialog kebangsaan di antaranya berkomitmen untuk melawan berita palsu atau "hoax".

Said Aqil mengatakan pada era teknologi informasi (IT) saat ini berita palsu atau "hoax" menjadi tantangan tersendiri. Melalui media sosial orang dengan gampang menyebarkan berita palsu dan fitnah, kemudian terjadilah adu domba.

Ketua Umum PP Muhammadiya Haedar Nasir mengatakan pertemuan tersebut penuh kekeluargaan dan keduanya melakukan dialog yang bernas serta mencerahkan. Keduanya juga melakukan dialog tentang tantangan di tahun politik "Jadi pada tahun politik ini dan ke depan politik akan dinamis, kami percaya para elit dan warga bangsa Indonesia akan mengelola dinamika politik dengan baik karena kita punya pengalaman sejarah yang cukup matang," kata Haedar Nashir.

NU dan Muhammadiyah percaya Bangsa Indonesia akan tetap ada karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beriman dan bertaqwa.

"Selama bangsa ini bertaqwa maka akan dijaga Allah," kata Haedar Nashir.

MEreka berharap pemilihan umum kali ini tidak hanya pesta politik belaka namun memiliki nilai moral yang dapat membawa masyarakat Indonesia kepada kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.