Leeteuk Akui Popularitas Super Junior Tak Sama Seperti Dulu

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Maret 2018 - 15:05 WIB

Leeteuk Super Junior. (Foto: STARNEWS)
Leeteuk Super Junior. (Foto: STARNEWS)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Leader dari boyband Super Junior, Leeteuk baru saja membahas mengenai popularitas Super Junior melalui wawancara dengan Sport Seoul beberapa waktu lalu.

Menurutnya, popularitas Super Junior mulai turun. Selama kurang lebih 14 tahun memulai debutnya, boyband pelantun ‘MAMACITA’ ini harus mengakui jika sekarang semua tidak  berjalan seperti dulu.

Munculnya boyband baru yang lebih muda dan fresh, sistem kegiatan wajib militer yang panjang dan beberapa skandal membuat Super Junior kehilangan kekuatan mereka.

“Saat itu gila saat kami tenar. Aku tidak tahu bagaimana itu terjadi, tapi kami tenar begitu saja. Banyak selebriti akan kecewa saat mereka turun dari posisi normal,” ungkap penyanyi sekaligus host berusia 34 tahun itu.

Dirinya juga mengungkap bahwa tidak mudah menghadapi popularitas yang turun.

“Setelah aku merasakannya, aku jadi berfikir, jadi seperti ini rasanya. Aku bisa melakukan lebih tapi aku merasa kehilangan energi lebih banyak dari sebelumnya,” tambah Leeteuk.

Leeteuk mengakui bahwa akhir-akhir ini dirinya sering memikirkan jika para member Super Junior bertambah usia bersama penggemar mereka, menuar bersama dan mereka menghabiskan waktu bersama seperti teman.

“Fanclub kami, Everlasting Friends, seperti namanya, aku merasa bahwa fans kami adalah teman untuk selamanya. Sebelumnya kami menyapa dengan ‘anyeong haseyo’, sekarang kami hanya bilang ‘anyeong’. Rasanya sebelumnya mereka melihat kami dari jauh, namun sekarang mereka seakan-akan duduk disamping kami,” tutup Leeteuk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…

Pameran Foto Rekam Jakarta

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:52 WIB

OPPO Kolaborasi Dengan Pewarta Foto Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

OPPO, vendor smartphone yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan…