Leeteuk Akui Popularitas Super Junior Tak Sama Seperti Dulu

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Maret 2018 - 15:05 WIB

Leeteuk Super Junior. (Foto: STARNEWS)
Leeteuk Super Junior. (Foto: STARNEWS)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Leader dari boyband Super Junior, Leeteuk baru saja membahas mengenai popularitas Super Junior melalui wawancara dengan Sport Seoul beberapa waktu lalu.

Menurutnya, popularitas Super Junior mulai turun. Selama kurang lebih 14 tahun memulai debutnya, boyband pelantun ‘MAMACITA’ ini harus mengakui jika sekarang semua tidak  berjalan seperti dulu.

Munculnya boyband baru yang lebih muda dan fresh, sistem kegiatan wajib militer yang panjang dan beberapa skandal membuat Super Junior kehilangan kekuatan mereka.

“Saat itu gila saat kami tenar. Aku tidak tahu bagaimana itu terjadi, tapi kami tenar begitu saja. Banyak selebriti akan kecewa saat mereka turun dari posisi normal,” ungkap penyanyi sekaligus host berusia 34 tahun itu.

Dirinya juga mengungkap bahwa tidak mudah menghadapi popularitas yang turun.

“Setelah aku merasakannya, aku jadi berfikir, jadi seperti ini rasanya. Aku bisa melakukan lebih tapi aku merasa kehilangan energi lebih banyak dari sebelumnya,” tambah Leeteuk.

Leeteuk mengakui bahwa akhir-akhir ini dirinya sering memikirkan jika para member Super Junior bertambah usia bersama penggemar mereka, menuar bersama dan mereka menghabiskan waktu bersama seperti teman.

“Fanclub kami, Everlasting Friends, seperti namanya, aku merasa bahwa fans kami adalah teman untuk selamanya. Sebelumnya kami menyapa dengan ‘anyeong haseyo’, sekarang kami hanya bilang ‘anyeong’. Rasanya sebelumnya mereka melihat kami dari jauh, namun sekarang mereka seakan-akan duduk disamping kami,” tutup Leeteuk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mesin Setor Tarik (CRM) BCA Pecahkan Rekor MURI

Senin, 18 November 2019 - 15:30 WIB

Mesin Setor Tarik (CRM) BCA Pecahkan Rekor MURI

Berkat performa yang solid dan transformasi digital mutakhir yang dibangun, BCA diapresiasi melalui penganugerahan Rekor Muri sebagai ”Bank Swasta Nasional yang Memiliki Jumlah Mesin ATM Setor…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 18 November 2019 - 14:05 WIB

Sampai Akhir Tahun 2019, Kemenperin Bidik Ekspor Industri Aneka Tembuh USD 4,66 Miliar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan pertumbuhan ekspor industri Aneka dalam negeri mampu mencapai 10 persen pada akhir tahun 2019.

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Senin, 18 November 2019 - 13:21 WIB

Aktifitas Bongkar Muat Alat Berat, Spareparts IPCC Melambat

Jakarta - Belum sepenuhnya pulih sektor pertambangan, perkebunan, maupun infrastruktur membuat permintaan berbagai alat berat masih cenderung stagnan. Bahkan masih menunjukan pelemahan. Kondisi…

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Soeseno

Senin, 18 November 2019 - 13:15 WIB

Tak Hanya Hancurkan Sektor IHT, Revisi PP 109/2012 Bakal Rugikan 2 Juta Tenaga Kerja

Industri Hasil Tembakau (IHT) nasional semakin terpuruk akibat usulan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk merevisi Peraturan Pemerintah 109/2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung…

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Senin, 18 November 2019 - 13:01 WIB

Intiland Gandeng Tokopedia Untuk Pemasaran Perumahan Talaga Bestari

Kerjasama ini sekaligus juga sebagai upaya mengantisipasi perubahan habit transaksi para konsumen di era digital serta sekaligus memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam memperoleh informasi…