Ajak Masyarakat Ciptakan Momen Terbaik, Traveloka Pasang Instalasi Kreatif di Jogja dan Medan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Maret 2018 - 07:29 WIB

Instalasi Traveloka
Instalasi Traveloka

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk berintegrasi dengan lingkungannya serta memberikan pesan kontekstual dan menyatu dengan lingkungan sekitar, Traveloka memasang serangkaian instalasi di berbagai lokasi di Yogyakarta dan Medan sejak awal Februari 2018 lalu.

Dikemas menggunakan tampilan visual yang unik serta pesan yang bersifat kreatif dan playful, Traveloka mengajak warga Jogja dan Medan keluar dari rutinitas keseharian mereka untuk #tambahpiknik bersama orang-orang terdekat. 

Menurut informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (9/3/2018), melalui instalasi tersebut, Traveloka juga menawarkan kode promo khusus untuk beragam produk Traveloka di setiap lokasi instalasi tersebut ditemukan. 

Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad mengungkapkan gagasan ini adalah cara Traveloka untuk merangkul pasar yang lebih luas sekaligus berinovasi dari kegiatan marketing konvensional pada umumnya yang hanya mengandalkan reklame atau billboard.

“Kami ingin menjadi lebih dekat dengan pasar dalam memperkenalkan brand dan layanan kami dengan cara yang berbeda. Di Traveloka, kami selalu mengedepankan inovasi dalam menghadirkan customer experience terbaik, baik dari segi pengembangan produk maupun cara berinteraksi,” kata Dannis.

Saat ini, konsumen menerima begitu banyak pesan dari berbagai brand yang berbeda setiap harinya sedangkan kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu untuk dapat memproses pesan tersebut. 

Riset menunjukkan bahwa atensi konsumen semakin berkurang di mana rata-rata orang hanya memiliki 8 detik. Maka dari itu, pesan yang disampaikan harus bersifat kontekstual agar konsumen dapat merasakan relevansi pesan tersebut sehingga diharapkan dapat memicu keinginan konsumen untuk mencoba dan memakai produk atau layanan dari suatu brand. 

Traveloka berusaha mendesain instalasi yang menyatu dengan keseharian konsumen agar konsumen dapat lebih mudah memahami pesan dari Traveloka. 

“Untuk memberikan the best experience, kami percaya akan perlunya integrasi online dan offline. Oleh karena itu, kami berusaha agar produk kami dapat berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari para konsumen” pungkas Dannis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.