Ajak Masyarakat Ciptakan Momen Terbaik, Traveloka Pasang Instalasi Kreatif di Jogja dan Medan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Maret 2018 - 07:29 WIB

Instalasi Traveloka
Instalasi Traveloka

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk berintegrasi dengan lingkungannya serta memberikan pesan kontekstual dan menyatu dengan lingkungan sekitar, Traveloka memasang serangkaian instalasi di berbagai lokasi di Yogyakarta dan Medan sejak awal Februari 2018 lalu.

Dikemas menggunakan tampilan visual yang unik serta pesan yang bersifat kreatif dan playful, Traveloka mengajak warga Jogja dan Medan keluar dari rutinitas keseharian mereka untuk #tambahpiknik bersama orang-orang terdekat. 

Menurut informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (9/3/2018), melalui instalasi tersebut, Traveloka juga menawarkan kode promo khusus untuk beragam produk Traveloka di setiap lokasi instalasi tersebut ditemukan. 

Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad mengungkapkan gagasan ini adalah cara Traveloka untuk merangkul pasar yang lebih luas sekaligus berinovasi dari kegiatan marketing konvensional pada umumnya yang hanya mengandalkan reklame atau billboard.

“Kami ingin menjadi lebih dekat dengan pasar dalam memperkenalkan brand dan layanan kami dengan cara yang berbeda. Di Traveloka, kami selalu mengedepankan inovasi dalam menghadirkan customer experience terbaik, baik dari segi pengembangan produk maupun cara berinteraksi,” kata Dannis.

Saat ini, konsumen menerima begitu banyak pesan dari berbagai brand yang berbeda setiap harinya sedangkan kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu untuk dapat memproses pesan tersebut. 

Riset menunjukkan bahwa atensi konsumen semakin berkurang di mana rata-rata orang hanya memiliki 8 detik. Maka dari itu, pesan yang disampaikan harus bersifat kontekstual agar konsumen dapat merasakan relevansi pesan tersebut sehingga diharapkan dapat memicu keinginan konsumen untuk mencoba dan memakai produk atau layanan dari suatu brand. 

Traveloka berusaha mendesain instalasi yang menyatu dengan keseharian konsumen agar konsumen dapat lebih mudah memahami pesan dari Traveloka. 

“Untuk memberikan the best experience, kami percaya akan perlunya integrasi online dan offline. Oleh karena itu, kami berusaha agar produk kami dapat berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari para konsumen” pungkas Dannis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…