Progam CSR Adaro Indonesia Raih Tiga Penghargaan Platinum

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Desember 2017 - 13:46 WIB

Gedung Adaro Energy (republika.co.id)
Gedung Adaro Energy (republika.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tanjung- Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia meraih penghargaan platinum pada perhelatan Puncak Indonesia CSR Award 2017 di Jakarta.

Menurut CSR Project Section Head Firmansyah di Tanjung, Selasa (5/12/2017) menyampaikan dalam perhelatan tersebut Adaro mengirimkan enam program dari lima pilar CSRnya.

Masing-masing bidang Sosial Budaya dengan Festival Budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh, Pendidikan berupa angkutan pelajar gratis, Kesehatan dengan program sambungan air bersih, ekonomi dengan inisiasi pembentukan inkubator bisnis (Link-B), Lingkungan dengan sekolah adiwiyata serta Bina Desa Kinarum.

"Ada 20 perusahaan lintas sektoral yang bersaing memperebutkan penghargaan implementasi program CSR dengan kategori silver, gold dan platinum," jelas Firmansyah seperti dilansir Antara.

Firmansyah menilai ajang ini tak sekadar wadah untuk menunjukkan komitmen Adaro namun sebuah perwujudan proses menyeluruh dengan target kemandirian jangka panjang.

Pada Puncak Indonesia CSR Award 2017 PT Adaro Indonesia meraih tiga penghargaan kategori platinum, dua gold dan satu silver.

Penghargaan Platinum mencakup program CSR Festival Budaya Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh, angkutan pelajar dan sekolah Adiwiyata.

Sedangkan program CSR bidang kesehatan berupa air bersih dan pengembangan Link - B meraih penghargaan kategori Gold dan program bina Desa Kinarum untuk kategori silver.

Firmansyah menambahkan penghargaan diserahkan perwakilan Kemenristek dan Pendidikan Tinggi Ari Hendrarto.

Bagi Ari dalam sebuah pembangunan berkelanjutan, tak boleh ada yang tertinggal "No one left behind" karena bukan hanya kita yang hidup itulah sustainable depelovement.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Blibli

Minggu, 05 April 2020 - 14:30 WIB

Blibli dan Halodoc Buka Akses Layanan Kesehatan Lawan COVID-19

Blibli bekerja sama dengan Halodoc menyediakan fitur “Cek Kesehatan”, yaitu akses ke layanan medis jarak jauh, atau telemedik (telemedicine), melalui situs dan aplikasi Blibli. Layanan ini…

Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 14:15 WIB

Kemenperin Godok Pemberian Pinjaman Lunak bagi IKM Terdampak Virus Corona

Kebijakan untuk meminimalkan dampak COVID-19 kepada sektor Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) merupakan hal yang penting untuk dilakukan, mengingat jumlah pelaku IKM yang besar.

Ilustrasi PHK

Minggu, 05 April 2020 - 14:10 WIB

Dampak Corona, 3.611 Pekerja di Jakarta Kena PHK, 21.979 Dirumahkan

Sekitar 3.611 pekerja atau buruh dari 602 perusahaan di Jakarta terkena PHK akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Direktur Utama Bank BRI Sunarso kanan

Minggu, 05 April 2020 - 13:31 WIB

BRI Punya Banyak Program Bantu UMKM Terdampak COVID-19

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memberikan dukungan terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah kondisi yang menantang akibat penyebaran Virus COVID-19.…

Raisa

Minggu, 05 April 2020 - 13:15 WIB

VLIVE Mendorong Para Artis dan Penggemar Tetap di Rumah

Platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, mengajak sejumlah artis dan influencers Indonesia yang tergabung dalam channel VLIVE dalam untuk ikut serta dalam kampanye V PAKET #dirumahaja…