KASAL Ade Tinjau Satgas Pelantara VII-Bakti Bela Negara 2017

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 November 2017 - 09:47 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi (Foto Ist)
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi meninjau Satuan Tugas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara 2017 di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (21/11/2017)

Siaran pers dari Dispenal yang diterima, menyebutkan, Satgas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 dipimpin oleh Letkol Laut (P) Sukrisno yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisbinpuan Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar).

Saat peninjauan, Kasal didampingi Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya.

Satgas ini akan melaksanakan kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara VII yang diikuti oleh para peserta dari Saka Bahari dan Bela Negara.

Pelantara merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar setiap kegiatan Sail. Kali ini diselenggarakan dalam Sail Sabang yang bertemakan "National Character Building"

Pelantara dan Bakti Bela Negara pada tahun ini diikuti kurang lebih sebanyak 840 orang yang rencananya berlayar selama kurang lebih satu bulan mulai 20 November sampai 16 Desember 2017.

Mereka terdiri atas panitia Dispotmar 35 orang, tim pendukung (11), Dewan Kerja Nasional (11), narasumber (6), Marinir (13), ABK KRI (125), bela negara (50), wartawan (2), Pramuka Saka Bahari 331 orang, panitia dan peserta bela negara 256 orang.

Rute Satgas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara akan menyinggahi beberapa pelabuhan/pangkalan TNI Angkatan Laut, yakni Batam-Belawan-Sabang-Padang-Bengkulu-Jakarta dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593 yang merupakan kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) yang dikomandani Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke- 43.

KRI Banda Aceh-593 masuk dalam jajaran Kapal Satuan Komando  Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Kasal menyampaikan bahwa program ini akan memberikan semangat dan membentuk karakter bangsa dari TNI Angkatan Laut.

Kegiatan itu telah digagas sejak awal pada Satgas Bintal Juang Remaja Bahari, Satgas Kartika Jala Krida, Satgas Surya Bhaskara Jaya dan Pelayaran Lingkar Nusantara.

"Belajarlah dengan baik karena seluruh bangsa memiliki kesempatan untuk berlayar dalam membentuk karakter jiwa kemaritiman yang kuat," ujar Kasal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…