Restoran di Thailand ini, Sediakan Menu Makanan Porsi Kuli

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 20 November 2017 - 13:30 WIB

Sup Mie Perahu, Kuliner Unik di Daerah Ayutthya, Thailand (Foto: travelingyuk.com)
Sup Mie Perahu, Kuliner Unik di Daerah Ayutthya, Thailand (Foto: travelingyuk.com)

INDUSTRY.co.id, Ayutthya - Tiap negara atau daerah yang menjadi tujuan wisata mempunyai ciri khasnya masing-masing. Hal ini, lantaran bahwa tiap daerah ingin menarik pengunjung ataupun wisatwan yang datang ke daerahnya. Selain destinasi wisata yang diunggulkan, adapun cara masyarakat sekitar untuk menarik wistawan, yakni dengan kuliner.

Seperti, restoran yang terletak di Ayutthya, Thailand. Restoran yang tergolong unik ini, ternyata memilkiki porsi makanan yang jumbo. Namanya adalah Sup Mie Perahu, tak seperti olahan sup pada umumnya, restoran ini menggunakan mangkuk berukuran jumbo loh! Tak hanya itu, isinya pun juga besar-besar.

Tak hanya porsinya yang jumbo, selain mangkuk yang besar, ternyata sumpitnya pun berukuran jumbo. Sumpit raksasa ini juga bisa digunakan untuk makan juga. Nah! sambil menunggu pesanan, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan sungai. Karena, restoran ini terletak di tepi sungai di Thailand.

Sayangnya, wisatawan Muslim tidak bisa mencicipi hidangan yang super jumbo ini. Karena, makanan yang dihidangkan menggunakan campuran olahan babi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Jumat, 24 Mei 2019 - 17:17 WIB

Ririek Ferdiansyah Didapuk Jadi Dirut Telkom

Jakarta - PT Telkom Indonesia mendapuk Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Samsung Galaxy A2 Core

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:14 WIB

Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core, Smartphone 4G Harga Satu Jutaan

Samsung Galaxy A2 Core dibenamkan Exynos 7870 dan Android Go mengoptimalkan performa dan baterai tahan lebih lama

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:21 WIB

Sediakan Pangan Murah, Launching TTI Center Disambut Gembira Warga Bogor

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) terus memperluas jaringan Toko Tani Indonesia (TTI), sebagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai komoditas…

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:15 WIB

Mandiri Syariah Perluas Penggunaan Data Dukcapil

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperluas pemanfaatan NIK data kependudukan dan KTP Elektronik Dukcapil.

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.