Sumi Indo Kabel Targetkan Peningkatan Kapasitas Produksi Hingga 300 Ton Perbulan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2017 - 16:12 WIB

Ilustrasi Kabel
Ilustrasi Kabel

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan manufaktur kabel konduktor, kabel listrik dan telekomunikasi, PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI) menargetkan peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ton kabel listrik per bulan hingga akhir tahun, dibandingkan dengan kapasitas saat ini yaitu  mencapai 200 ton per bulan. 

"Peningkatan kapasitas tersebut didukung atas kenaikan permintaan pasar," kata Direktur Sumi Indo Kabel, Sulim Limbono kepada pers di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Perseroan telah menyiapkan dana senilai US$7 juta atau setara Rp93,1 miliar untuk mendanai peningkatan kapasitas produksi pabrik tersebut. Dana ini akan dimanfaatkan untuk membiayai peremajaan mesin kabel listrik dan penambahan mesin baru.

"Saat ini, utilitas pabrik perseroan di Tangerang telah mencapai 100%. Produksi tersebut sudah tidak mencukupi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan produk automobil," kata Sulim.

Sulim mengatakan, peningkatan kapasitas produk ini diharapkan menjadi pendorong penjualan tahun ini. Perusahaan tersebut membidik kenaikan penjualan hingga 10% sepanjang semester II tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Terkait penjualan perseroan, didominasi ekspor sebesar 70% dan sisanya 30% untuk pasar domestik, khususnya suplai kabel ke PLN. Penjualan produk perseroan difokuskan pada kabel listrik dan kabel elektris aki," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MRT Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Februari 2020 - 11:40 WIB

MRT Jakarta - PT Adhi Karya Teken Kontrak Proyek MRT Fase 2A Senilai Rp4,5 Triliun

PT MRT Jakarta (Perseroda) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan Shimizu Corporation Indonesia sebagai konsorsium pemenang tender menandatangani kontrak pembangunan proyek MRT Fase 2A dari…

Dana Bantuan Operasional Sekolah (Foto Dok KabarBanten)

Senin, 17 Februari 2020 - 11:00 WIB

Pemerintah Sudah Salurkan Dana BOS Tahap I Langsung ke Rekening Sekolah

Kementerian Keuangan telah menyalurkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahap I Gelombang I sebesar Rp9.803.214.420.000,- untuk 136.579 sekolah. Percepatan ini adalah tindak lanjut…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Senin, 17 Februari 2020 - 10:53 WIB

Ini Penyebab Anjloknya Laba BTN

Jakarta, Pada tahun 2019 Bank Tabungan Negara ( BTN), mencatatkan laba sebesar Rp 209 miliar. Jumlah ini anjlok 92,55 persen jika dibandingkan setahun sebelumnya yang mencapai Rp 2,81 triliun.

Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh

Senin, 17 Februari 2020 - 10:41 WIB

Ini Tujuh Organisasi Pers yang Sah dan Diakui Dewan Pers

Dewan Pers Republik Indonesia menegaskan bahwa hanya ada tujuh organisasi pers yang sah dan dikaui.

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Senin, 17 Februari 2020 - 10:27 WIB

Copot Semua Direksi Lama, Ini Wajah Wajah Baru Direksi PTPN III Holding

Jakarta– Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai direktur utama PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai wakil direktur utama.