Sumi Indo Kabel Targetkan Peningkatan Kapasitas Produksi Hingga 300 Ton Perbulan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2017 - 16:12 WIB

Ilustrasi Kabel
Ilustrasi Kabel

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan manufaktur kabel konduktor, kabel listrik dan telekomunikasi, PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI) menargetkan peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ton kabel listrik per bulan hingga akhir tahun, dibandingkan dengan kapasitas saat ini yaitu  mencapai 200 ton per bulan. 

"Peningkatan kapasitas tersebut didukung atas kenaikan permintaan pasar," kata Direktur Sumi Indo Kabel, Sulim Limbono kepada pers di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Perseroan telah menyiapkan dana senilai US$7 juta atau setara Rp93,1 miliar untuk mendanai peningkatan kapasitas produksi pabrik tersebut. Dana ini akan dimanfaatkan untuk membiayai peremajaan mesin kabel listrik dan penambahan mesin baru.

"Saat ini, utilitas pabrik perseroan di Tangerang telah mencapai 100%. Produksi tersebut sudah tidak mencukupi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan produk automobil," kata Sulim.

Sulim mengatakan, peningkatan kapasitas produk ini diharapkan menjadi pendorong penjualan tahun ini. Perusahaan tersebut membidik kenaikan penjualan hingga 10% sepanjang semester II tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Terkait penjualan perseroan, didominasi ekspor sebesar 70% dan sisanya 30% untuk pasar domestik, khususnya suplai kabel ke PLN. Penjualan produk perseroan difokuskan pada kabel listrik dan kabel elektris aki," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…