Perluas Industri Tekstil, SRITEX Lakukan Penambahan Modal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 November 2017 - 11:17 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk
PT Sri Rejeki Isman Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) akan melakukan penambahan modal tanpa HMETD (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak 1,859 miliar saham pada harga pelaksanaan sebesar Rp353,2 per saham.

Direktur Utama Sritex, Iwan Setiawan mengatakan, dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini untuk keperluan modal kerja dan kebutuhan perusahaan secara umum atau untuk perluasan dalam industri tekstil, antara lain pengambilalihan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil.

Perseroan memandang rencana pelaksanaan PMTHMETD untuk memperkuat struktur permodalan yang pada akhirnya akan mendukung usaha perseroan dan anak perseroan, serta meningkatkan jumlah saham yang diperdagangkan secara publik sehingga setelah berakhirnya periode lock up 12 bulan yang diwajibkan maka dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Untuk merealisasikan hajatan ini, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 6 November 2017. Seluruh saham baru yang akan diterbitkan, akan diambil bagian oleh pemegang saham utama perseroan, yakni PT Huddleston Indonesia (HI).

Saat ini, HI memiliki sebanyak 10,425 miliar saham perseroan atau senilai Rp1,045 triliun yang merupakan 56,07% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan. Hal ini sejalan dengan komitmen HI untuk mengembangkan perseroan.

Salah satu komitmen yang diberikan HI adalah dalam bentuk pendanaan bagi ekuitas perseroan. Selain itu, HI memiliki kepastian pendanaan yang dapat diberikan kepada perseroan. (Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:15 WIB

Kabar Gembira Bu Sri Mulyani! BI Sepakat Berbagi Beban Biaya COVID-19, Ini Rinciannya...

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan dampak Covid-19 di bidang ekonomi membuat pemerintah mengubah postur APBN melalui Perpres 72/2020 yang memuat kenaikan belanja, defisit,…

Acara Nikmatnya Sedekah

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:15 WIB

Wasilah Sedekah, Nungki Umrah dan Menikah dalam Sebulan

Agar doa segera terkabul, ada amalan yang pastinya harus dilakukan. Seperti ikhtiar untuk meraih cita-cita, begitu pula dengan hajat yang tentu besarnya upaya seorang muslim untuk mencapainya,…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:40 WIB

Jokowi Minta Anak Buahnya Cari Sumber Alternatif Pembiayaan Lain Danai Proyek Tol Trans Sumatera

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memastikan proyek tol Trans Sumatera mendapatkan pendanaan dari investor.

PT. Isuzu Astra Motor Indonesia

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:31 WIB

Meski Cukup Berat, Isuzu Astra Motor Optimis Penjualan Kendaraan Komersial Akan Membaik

Lasar kendaraan komersial dinilai masih cukup menjanjikan karena adanya pertumbuhan positif di sejumlah sektor bisnis pada saat pandemi COVID-19, seperti sektor logistik dan kurir.

Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:16 WIB

Sri Mulyani 'Lega'! BI Mau Berbagi Beban Covid-19, Beli SBN Pemerintah Rp397,6 triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan penerapan skema burden sharing atau berbagi beban dengan Bank Indonesia (Bi) sesungguhnya bukanlah merupakan hal yang baru dan tidak hanya dilakukan oleh…