Perluas Industri Tekstil, SRITEX Lakukan Penambahan Modal

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 November 2017 - 11:17 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk
PT Sri Rejeki Isman Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) akan melakukan penambahan modal tanpa HMETD (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak 1,859 miliar saham pada harga pelaksanaan sebesar Rp353,2 per saham.

Direktur Utama Sritex, Iwan Setiawan mengatakan, dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini untuk keperluan modal kerja dan kebutuhan perusahaan secara umum atau untuk perluasan dalam industri tekstil, antara lain pengambilalihan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil.

Perseroan memandang rencana pelaksanaan PMTHMETD untuk memperkuat struktur permodalan yang pada akhirnya akan mendukung usaha perseroan dan anak perseroan, serta meningkatkan jumlah saham yang diperdagangkan secara publik sehingga setelah berakhirnya periode lock up 12 bulan yang diwajibkan maka dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Untuk merealisasikan hajatan ini, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 6 November 2017. Seluruh saham baru yang akan diterbitkan, akan diambil bagian oleh pemegang saham utama perseroan, yakni PT Huddleston Indonesia (HI).

Saat ini, HI memiliki sebanyak 10,425 miliar saham perseroan atau senilai Rp1,045 triliun yang merupakan 56,07% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan. Hal ini sejalan dengan komitmen HI untuk mengembangkan perseroan.

Salah satu komitmen yang diberikan HI adalah dalam bentuk pendanaan bagi ekuitas perseroan. Selain itu, HI memiliki kepastian pendanaan yang dapat diberikan kepada perseroan. (Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OPPO Find X2

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:57 WIB

OPPO Find X2 Akan Diluncurkan Secara Global Pada 6 Maret 2020

Dengan perangkat Find X2, OPPO berupaya mewujudkan jargon #Uncovertheultimate, dengan menciptakan pengalaman smartphone yang inovatif.

Booking.com

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:54 WIB

Semua tentang liburan ‘all-amusive’ di Booking.com

Pemimpin travel digital yang menghubungkan traveler dengan pilihan tempat menginap yang luar biasa, berbagai pengalaman yang wajib dicoba, dan opsi transportasi yang mudah, memprediksi bahwa…

Bijih kakao (ist)

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:47 WIB

Kementan Perkuat Ekspor Produk Pertanian Dengan Kostratani

Bali menjadi salah satu propinsi dengan perkembangan pertanian yang baik, Kementerian Pertanian berupaya menggenjot ekspor melalui penguatan Kostratani. Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai…

Wakil Komite Tetap Industri Hulu dan Petrokimia Kadin Indonesia, Achmad Widjaja (kanan)

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:45 WIB

Kadin Proyeksi Industri Belum Akan Membaik Dalam Waktu Dekat Meski Harga Gas Turun

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai bahwa penurunan harga gas industri yang rencananya akan mulai berlaku efektif per 1 April nanti belum akan membawa dampak signifikan terhadap…

ZTE usung teknologi 5G ke Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:30 WIB

ZTE Bagikan Jalan Operator Menuju 5G

Presiden dan Direktur Eksekutif ZTE Corporation, Xu Ziyang dalam wawancaranya dengan Mobile World Live menyampaikan tantangan utama yang dihadapi operator ketika meluncurkan 5G.