Presiden Jokowi Akui Semua Kawasan Danau Toba Sangat Cantik

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 15 Oktober 2017 - 06:30 WIB

Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung
Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung

INDUSTRY.co.id - Hutaginjang- Presiden Joko Widodo mengakui bahwa seluruh kawasan Danau Toba adalah kawasan yang cantik dan memesona.

"Tidak hanya di sini (Hutaginjang) saja. Di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah, tinggal memoles, mempromosikan tapi fasilitas itu harus siap semuanya," kata Presiden Joko Widodo di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu.

Presiden meninjau persiapan Bndara Silangit, Siborongborong untuk menjadi bandara internasional pada 28 Oktober 2017, selain itu Presiden juga melihat pemandangan Danau Toba dari Desa Hutaginjang.

"Tapi ini proses semuanya, badan otorita juga sudah terbentuk. Beberapa ratus hektare yang ada di 4 kabupaten juga sudah ada (persiapannya), misalnya di Humbang (Hasundutan) 533 hektare, kemudian di Tobasa (Toba Samosir) 600 (hektare) Sudah siap semua, kemudian di Samosir 200 hektare, di Tapanuli Utara ada 800 hektare, bupatinya semua rukun membantu, gubernurnya membantu semua, enak semuanya," jelas Presiden seperti dilansir Antara.

Presiden juga meyakini persiapan Bandara Silangit untuk menjadi bandara internasional sudah selesai.

"Sudah rampung semuanya, tahapan pertama rampung, 'run way' sudah diperpanjang jadi 2.650 (meter) rampung, terminal 'digedein' sudah rampung tapi nanti masih diperluas lagi ditambah lagi tahun depan saya minta ditambah lagi 500 (meter) supaya lebih gede lagi karena kelihatannya juga kurang gede," ungkap Presiden.

Pemerintah, menurut Presiden, juga terbuka melakukan kerja sama dengan BUMN maupun pihak swasta untuk mempercepat perbaikan Bandara Silangit tersebut.

Ia juga membolehkan bila masyarakat mengajukan nama baru untuk Bandara Silangit yaitu Bandara Sisingamangajara.

"Boleh saja (nama berubah), baik sudah saya dengar, tertulisnya sudah saya terima, nanti kita putuskan," kata Presiden.

Presiden rencananya akan meresmikan Bandara internasional Silangit pada 28 Oktober 2017.

"Akhir bulan sudah bisa diresmikan, maunya (saya) datang lagi apa enggak? Ya sudah saya datang lagi, heheh," ungkap Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…