IHSG Diprediksi Kembali Menguat Berkat Momentum Positif

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 14 September 2017 - 10:25 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal memperoleh momentum positif yang dapat mengubah arah pergerakannya menjadi kenaikan jangka pendek.

“Aksi jual yang mereda dan disertai dengan dimulai aksi beli telah membuat pergerakan IHSG pada pekan ini ke kisaran 5.810-5.920 dibandingkan pada pekan sebelumnya di kisaran 5.745-5.810,” ujar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia di Jakarta, Kamis (14/09/2017).

Yuganur mengemukakan, hal tersebut menandakan munculnya momentum positif di pasar yang berpotensi mengubah arah pergerkannyaa menjadi tren jangka panjang yang positif. Dengan adanya peluang pembalikan arah pergerakan IHSG yang menguat, maka hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan.

Yuganur merekomendasikan BELI saham-saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP).

Secara teknikal, demikian Yuganur, BBTN, TLKM dan ASRI saat ini sedang masuk ke dalam proses perbaikan tren harga untuk jangka pendek dan menengah. Karena itu, ketiga saham tersebut menjadi menarik untuk diakumulasi. BBTN diprediksi bakal bergerak di rentang harga Rp3.180-3.280 per unit. Sedangkan harga TLKM dan ASRI masing-masing berpeluang bergerak di kisaran Rp4.940-5.040 per unit dan Rp360-380 per unit.

“Penurunan harga komoditas di pasar global ke level terendah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini serta valuasi sektoralnya yang cukup murah membuat LSIP menjadi menarik untuk diakumulasi. Harga LSIP ditargetkan bergerak pada kisaran Rp1.510-1.610 per unit,” pungkas Yuganur. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:02 WIB

BNI Sediakan Solusi Pembiayaan untuk Pelaku Usaha melalui Supply Chain Financing

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, efisiensi dan optimalisasi modal kerja menjadi kunci utama bagi para pelaku usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan profitabilitas.

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengajak delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference tanam Bakau

Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:45 WIB

Menteri Sandiaga Uno Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Tanam Bakau di Telaga Waja, Benoa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak delegasi "The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the…